Penyidik Susno dan Gayus Lolos

“Tes selanjutnya pada 24-26 Agustus 2015,” kata Juru Bicara Pansel KPK Betty Alisjahbana di Sekretariat Negara, Jakarta

Penyidik Susno dan Gayus Lolos
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pansel Capim KPK yang diketuai Destry Damayanti (tengah) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Proses seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasuki tahap terakhir. Rabu (12/8), panitia seleksi (pansel) mengumumkan 19 orang yang lolos ke seleksi tahap keempat.

“Tes selanjutnya pada 24-26 Agustus 2015,” kata Juru Bicara Pansel KPK Betty Alisjahbana di Sekretariat Negara, Jakarta.

Dari 19 orang yang lolos, ada dua perwira tinggi (Pati) Polri yang masih bertahan. Mereka adalah widyaiswara madya di Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi Polri Brigjen Basaria Panjaitan dan mantan Kapolda Papua Irjen Yotje Mende.

Basaria adalah Pati dari bidang reserse di beberapa Polda seperti NTB, Jabar dan Kepulauan Riau. ‘Bintang satu’ diperolehnya ketika menjabat Kepala Pusat Provos Divisi Propam Polri pada 2009. Dia pernah memeriksa mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji soal pelanggaran kode etik.

Sementara Yotje, beberapa kali menjabat Kapolda. Sebelum di Papua, dia pernah menjadi orang nomor satu di Polda Riau. Pengalaman di bidang reserse dan kriminal selama 20 tahun menjadi andalan Yotje. Dia pernah menyidik kasus korupsi pajak yang dilakukan Gayus Tambunan. (kps/tbn)

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Kamis (13/8/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved