Jukiman: Tak Puas Ketetapan KPU Silakan ke Jalur Hukum

semua pihak untuk menghormati apapun nantinya yang menjadi keputusan rapat pleno KPU Kalteng dalam penetapan pasangan calon

Jukiman: Tak Puas Ketetapan KPU Silakan ke Jalur Hukum
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Kapolresta Palangkaraya, AKBP Jukiman Situmorang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kapolresta Palangkaraya, AKBP Jukiman Situmorang, mengimbau kepada semua pihak untuk menghormati apapun nantinya yang menjadi keputusan rapat pleno KPU Kalteng dalam penetapan pasangan calon gubernur dan wakil yang bisa maju di Pilgub Kalteng yang akan di gelar 24 Agustus 2015 mendatang.

Sehingga jika keputusan KPU tersebut ternyata ada yang tidak puas dan tetap ingin melakukan perlawanan, dipersilakan untuk menyalurkannya pada lembaga hukum yang memang berwenang sebagai wadah untuk mengakomodirnya.

"Kami tidak akan mentoleransi ‎jika nantinya ada perbuatan anarkistis, karena penggunaan kekuatan Polri untuk mengantisipasi unjuk rasa anarkistis akan dilakukan. Personil Polri sudah melakukan pelatihan, sesuai dengan prosedur yang berlaku dalam pelaksanaan Pilkada." Kata Jukiman, Selasa (18/8/2015).

Menurut dia, pihaknya, siap melakukan penegakan hukum, sehingga dia mengimbau kepada semua pihak agar tidak melakukan upaya-upaya anarkistis, jika tidak puas atas keputusan KPU.

"Semua komisioner KPU, kami pantau untuk pengamanannya, termasuk kantor-kantor partai baik DPD maupun DPW yang ada di Palangkaraya, akan terus kami pantau." katanya.

Menurut dia, pihaknya sudah minta petunjuk Kapolda Kalteng untuk pengamanan tahapan Pilgub Kalteng tersebut, sehingga ada tambahan pasukan dari Polda Kalteng, untuk dibawah komando operasi Polresta Palangkaraya.

Menurut Jukiman, pihaknya dapat tambahan pasukan sebanyak dua kompi dari Dalmas satu kompi dan Brimob satu kompi, termasuk pasukan dari Polresta Palangkaraya yang akan menurunkan sebanyak 250 personil untuk pengamanan dalam penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng yang akan ditetapkan oleh KPU sepekan mendatang.‎ ‎

Penulis: Fathurahman
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved