Ada Apa Ayu Azhari Datangi KPK?

"Aku datang ke KPK untuk mencari tahu apa akhir dari persoalan yang dulu pernah terjadi," ujar Ayu di Gedung KPK, Jakarta.

Ada Apa Ayu Azhari Datangi KPK?
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Ayu Azhari diabadikan usai menghadiri peluncuran single Bung Karno Bapak Bangsa , di Restoran Pulau Dua, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Artis peran Ayu Azhari tiba-tiba mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (7/9/2015) sore. Kepada wartawan, Ayu mengaku ingin menanyakan KPK mengenai kasusnya.

"Aku datang ke KPK untuk mencari tahu apa akhir dari persoalan yang dulu pernah terjadi," ujar Ayu di Gedung KPK, Jakarta.

Pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati mengatakan, Ayu mendatangi KPK untuk bertemu dengan jaksa. "Bukan diperiksa, hanya bertemu dengan JPU (jaksa penuntut umum)," kata Yuyuk.

Setelah keluar dari gedung KPK, Ayu mengaku hanya ingin penegasan bahwa kasus tersebut sudah ditutup. Kasus itu melibatkan Ahmad Fathanah yang telah divonis 16 tahun penjara dan dieksekusi ke lembaga pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. KPK juga menyita sejumlah uang dari Ayu terkait penyidikan kasus tersebut.

"Kan dulu pernah ada barbuk, sekarang kan sudah ada keputusan pengadilannya. Katanya barang bukti dirampas oleh negara, ya sudah enggak apa-apa. Aku ikhlas," kata dia.

Ayu sebelumnya pernah bersaksi dalam perkara dugaan tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Ahmad Fathanah, orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaq, pada Mei 2013. Saat itu, penyidik KPK bertanya seputar aliran dana yang keluar dan masuk rekening perempuan bernama lengkap Siti Khadijah Azhari tersebut.

Ayu Azhari, melalui kuasa hukumnya Fahmi Bachmid mengatakan, Ayu menerima uang Rp 20 juta dan 1.800 dollar AS dari Fathanah secara bertahap. Beberapa hari kemudian, Ayu mengembalikan uang tersebut ke KPK.

Saat itu, Ayu merasa sudah menjadi korban penipuan Fathanah. Dia dijanjikan pekerjaan oleh Fathanah, tetapi janji itu tidak terealisasi. Menurut Ayu, Fathanah menawarkan dia dan anaknya pekerjaan untuk menyanyi dalam acara semacam promosi daerah dan pemilihan kepala daerah. Namun, Ayu membantah acara yang dijanjikannya itu terkait PKS.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved