Kasiat Lidah Buaya Bagi yang Ingin Diet

Karena membutuhkan proses yang tidak sebentar, tak jarang mereka yang ingin menurunkan berat badan memilih jalan pintas dengan megonsumsi berbagai

Kasiat Lidah Buaya Bagi yang Ingin Diet
banjarmasinpost.co.id/kompas.com/SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dengan mengikuti gaya hidup masa kini yang didominasi junk food dan jarang berolahraga, tak heran jika berat badan selalu naik. Sayangnya, menurunkan berat badan tak semudah membalikan telapak tangan, dibutuhkan usaha seperti mengelola pola makan dan rutin berolahraga. Karena membutuhkan proses yang tidak sebentar, tak jarang mereka yang ingin menurunkan berat badan memilih jalan pintas dengan megonsumsi berbagai obat untuk menurunkan berat badan.

Padahal, cara terbaik menurunkan berat badan adalah dengan cara alami. Mencoba sembarang diet dan mengonsumsi obat hanya akan membuat Anda merasa lemas dan bahkan bisa merusak kesehatan kulit. Berat badan mungkin memang akan turun, tapi juga akan membuat Anda terlihat tidak segar dan terlihat tua.

Salah satu cara alami yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi lidah buaya. Tumbuhan satu ini selain tanpa efek samping, juga baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Berikut ini penjelasan bagaimana lidah buaya dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

1. Membersihkan perut

Tanaman lidah buaya atau aloe vera memiliki gel di bagian daunnya. Gel inilah yang bisa dikonsumsi. Semakin segar dan alami gel yang dikonsumsi, semakin baik hasil yang akan didapat. Gel lidah buaya akan membersihkan isi perut Anda dan berperan sebagai pencahar yang juga baik untuk usus besar Anda.

Jika Anda sudah makan dalam banyak atau Anda merasa telah melebihi asupan kalori yang dibutuhkan tubuh, dengan mengonsumsi berbagai makanan berlemak, Anda bisa mengonsumsi gel lidah buaya untuk menyingkirkan lemak dari tubuh Anda yang bisa tersimpan jika tak segera dibuang,

2. Membantu membakar lemak dan karbohidrat

Karena lemak dan karbohidrat cenderung menetap di dalam tubuh dan menyebabkan kenaikan berat badan, segelas jus lidah buaya setelah makan atau sebelum berolahraga sangat tepat untuk dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Mengonsumsinya sebelum berolahraga akan menambah energi sekaligus membakar kalori lebih cepat. Selain itu juga membaantu pembentukan otot, bahkan dapat membantu mengubah lemak menjadi otot.

3. Membantu memecah gula lebih cepat

Lidah buaya dapat membantu memcah gula darah lebih cepat, sehingga mencegahnya tersimpan menjadi lemak. Tak heran, lidah buaya juga menjadi obat yang baik bagi para penderita diabetes, seperti peran insulin yang menyerap gula dalam tubuh.

4. Membantu melancarkan metabolisme

Lidah buaya tidak hanya membantu kelancaran metabolisme tapi juga mempercepat metabolisme. Metabolisme yang cepat berarti akan membuat Anda lebih berenergi dan juga membakar makanan yang masuk ke dalam tubuh lebih cepat, sehingga makanan yang masuk tak sempat berubah menjadi lemak.

Lidah buaya mengandung berbagai nutrisi, vitamin dan juga asam folat, inilah yang akan membuat tubuh berenergi meski membantu menurunkan berat badan. Selain itu juga membantu menekan nafsu makan.

Karena lidah buaya bisa menjadi pencahar, maka ada baiknya konsultasikan lebih dulu pada dokter dosis yang tepat untuk dikonsumsi bagi tubuh Anda. Bisa jadi dosis setiap orang akan berbeda.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved