Studi Buktikan, Masih Banyak Pria Tidur Ditemani Boneka Kesayangan

Tidur ditemani oleh boneka kesayangan masih banyak dilakukan oleh para wanita. Bagaimana tidak, memeluk boneka ketika tidur

Studi Buktikan, Masih Banyak Pria Tidur Ditemani Boneka Kesayangan
kompas.com
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Tidur ditemani oleh boneka kesayangan masih banyak dilakukan oleh para wanita. Bagaimana tidak, memeluk boneka ketika tidur diakui mampu membuat tidur lebih nyaman dan nyenyak. Akan tetapi, kebiasaan ini ternyata tidak hanya dilakukan oleh kaum wanita, tetapi juga oleh kaum pria.

Perusahaan produsen kasur asal Inggris, Time4Sleep, baru-baru ini menggelar sebuah survei yang dilakukan terhadap 1.000 orang responden pria dan wanita. Hasilnya, ditemukan bahwa separuh dari jumlah responden pria mengaku masih menyimpan mainan semasa kanak-kanak. Bahkan, seperempat dari jumlah responden mengaku masih tidur ditemani boneka yang dimiliki ketika masih kecil.

Hal yang mengejutkan adalah hanya sekitar 39 persen wanita yang masih menyimpan boneka masa kecil mereka. Sebanyak 40 persen pria yang masih menyimpan boneka dinosaurus atau beruang mengatakan bahwa mereka tidak bisa memisahkan diri dari boneka yang biasa dimainkan ketika masih kecil tersebut.

Lalu, apa alasan para pria ini masih menyimpan boneka? Sebanyak 37 persen responden menyatakan bahwa boneka-boneka mengingatkan mereka akan masa kecil. Sehingga, mereka tidak sungkan untuk tetap tidur ditemani boneka layaknya anak-anak. Tidak hanya itu, survei terpisah yang dihelat ABC News menemukan bahwa 25 persen pria yang sering melakukan perjalanan dinas mengaku membawa boneka binatang di dalam koper atau tas mereka.

Scott Hardy, pebisnis berusia 34 tahun, mengaku membawa boneka berbentuk anjing yang dinamai Barkley setiap kali melakukan perjalanan dinas. Alasannya, boneka itu diberikan oleh kekasih yang sekarang menjadi istrinya. "Saya sering bepergian dan boneka adalah pengingat yang baik akan rumah," ujar Hardy.

Studi tersebut mengungkap pula bahwa cukup banyak pria yang terbuka akan kebiasaan tidur dengan boneka binatang, meskipun mereka telah memiliki pasangan. Wesley Greenhalgh (31) tak malu mengaku ia memiliki boneka singa yang dimilikinya ketika ia sudah dewasa. Boneka itu adalah pemberian putranya yang berusia lima tahun.

"Saya menamainya sesuai dengan nama idola saya, Liam Gallagher (vokalis band Oasis). Pasangan saya sedikit terkejut ketika ia pertama kali mengetahui bahwa ia tidak hanya tidur satu ranjang dengan saya, tetapi juga bersama boneka singa. Namun, setelah itu ia mulai terbiasa," jelas Greenhalgh.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved