Indonesia Kantongi Satu Tempat pada Final Ganda Putra

Indonesia memastikan satu tempat pada final ganda putra Thailand Open GP Gold setelah menciptakan semifinal sesama pemain Indonesia.

Indonesia Kantongi Satu Tempat pada Final Ganda Putra
badmintonindonesia
Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Indonesia memastikan satu tempat pada final ganda putra Thailand Open GP Gold setelah menciptakan semifinal sesama pemain Indonesia.

Pasangan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira berhasil memastikan tiket semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2015 dan akan menghadapi rekan senegara, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ade/Wahyu lolos setelah dalam perempat final mengalahkan juara dunia yunior 2014, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, Thailand, dengan 21-18, 14-21, dan 21-14.

Lawan ganda tuan rumah tersebut, Ade/Wahyu, mengaku banyak mengatur tempo permainan. Tipe permainan lawan, yang banyak memberikan serangan, bisa diantisipasi Ade/Wahyu dengan pengaturan bola mereka.

"Mereka mainnya kencang-kencang, dan tenaganya juga ada. Jadi, harus bisa ngatur-ngatur, jangan dikencang-kencangin. Game pertama masih bisa kami atasi. Terus, pada game kedua, sebenarnya mainnya sudah enak, tetapi mungkin kaminya nafsu di lapangan, dan kami juga kalah angin, jadi tenaganya kurang banyak. Balikan bola kami jadinya kurang bagus," kata Ade mengenai jalannya pertandingan.

Hasil imbang pada dua gim pertama membuat gimketiga harus dimainkan. Ade/Wahyu pun mengaku tak ingin kehilangan kesempatan. Mereka bermain lebih tenang dan merebut poin satu demi satu.

"Gim ketiga, kami mikirnya satu-satu saja, jangan terlalu bernafsu. Kami belajar dari gim kedua yang terlalu terburu-buru," kata Ade lagi.

Sementara itu, Kevin/Gideon lolos ke semifinal dengan menyingkirkan ganda asal Hongkong, Or Chin Chung/Tang Chun Man. Kevin/Gideon menang dua gim, 21-9, 21-15.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved