Lamandau Juara Lomba Kadarkum Kalteng

Dengan keberhasilan ini, Lamandau memastikan diri akan menjadi wakil Kalteng pada lomba serupa di tingkat nasional.

Lamandau Juara Lomba Kadarkum Kalteng
banjarmasinpost.co.id/mustain khaitami
Peserta dan penyelenggara lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah foto bersama. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Prestasi membanggakan diraih duta Kabupaten Lamandau. Itu setelah mereka berhasil meraih juara pertama lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Dengan keberhasilan ini, Lamandau memastikan diri akan menjadi wakil Kalteng pada lomba serupa di tingkat nasional. Kamis (8/10/2015), lomba yang digelar sejak 7 Oktober ditutup sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang.

Setelah Lamandau, peringkat juara II dirah Kotim, juara III Sukamara, juara harapan I Kota Palangkaraya, harapan II Kobar, dan juara harapan III kelompok Dharma Wanita Pengayoman Kanwilkum dan HAM Kalteng.

Lomba Keluarga Sadar Hukum tingkat provinsi digelar Kanwil Kemenkum dan HAM Kalteng. Dari 14 kabupaten/kota di Kalteng, hanya 10 kabupaten dan Kota Palangkaraya yang mengirim utusan.

"Kabupaten yang tidak ikut adalah Katingan, Barsel dan Barut. Alasannya mereka belum melaksanakan lomba kadarkum tingkat kabupaten. Tapi kenapa hal itu belum dilaksanakan, kami tidak tahu," ujar Ketua Panitia Syamsiar.

Lomba kadarkum tingkat provinsi kali ini merupakan yang pertama sejak 2011. Itu karena tidak adanya dana penganggaran dari pusat untuk melaksanakan kegiatan.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved