Tim Serbu Api Kelurahan Akan Direvitalisasi

pihaknya akan melakukan revitalisasi terhadap petugas dan peralatan yang dimiliki oleh tim serbu api kelurahan dan kecamatan

Tim Serbu Api Kelurahan Akan Direvitalisasi
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Wakil Wali Kota Palangkaraya, Mofit Saptono Subagio. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ‎PALANGKARAYA - Usaha penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, akan dimaksimalkan sebelum kejadian kebakaran untuk masa yang akan datang, sehingga kejadian kebakaran hutan dan lahan khususnya yang terjadi di Palangkaraya bisa dicegah sebelum musim kemarau.

Oleh sebab itu, dalam rapat koordinasi dengan semua satuan kerja perangkat daerah Wakil Wali Kota Palangkaraya, Mofit Saptono Subagio, menekankan kepada semua SKPD terkait, untuk melakukan revitalisasi terhadap‎ upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan, khususnya badan penanggulangan bencana daerah ( BPBD).

Mofit berjanji, pihaknya akan melakukan revitalisasi terhadap petugas dan peralatan yang dimiliki oleh tim serbu api kelurahan dan kecamatan agar semuanya bisa berjalan dan bekerja sebaik-baiknya, sehingga dampak kebakaran hutan dan lahan seperti yang terjadi dalam tahun ini bisa diantisipasi untuk tahun berikutnya.

"Kami akan melakukan revitalisasi terhadap TSAK yang ada di kecamatan, sehingga diharapkan dalam tahun-tahun kedepan tidak terjadi lagi kebakaaran hutan dan lahan yang cukup parah seperti yang terjadi dalam tahun ini," katanya.

Sementara itu, kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan hingga, Sabtu (17/10/2015) masih cukup pekat menyelimuti Kota Palangkaraya, Kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, untuk meliburkan sekolah memang sudah dituruti oleh sekolah.

Meskipun hingga, Sabtu (17/10/2015) masih ada sekolah yang belum libur, karena alasan, pihaknya masih menyelesaikan ujian tengah semester, seperti yang dilakukan oleh MTsN Model Palangkaraya.

"Sekolah lain memang sudah libur. Tapi, hari ini, kami masih UTS makanya, sekolah kami tidak libur, tapi pukul 10.00 wib sudah pulang." kata Bianca Pathia Kalmanda, Siswi kelas VII MTsN Model Palangkaraya. ‎

Penulis: Fathurahman
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved