9 Pendaki Tewas terbakar

Rita Diingatkan Ibu Jangan Naik

Peringatan itu diberikan karena Rita mempunyai penyakit maag yang dikhawatirkan kambuh saat mendaki gunung yang cuacanya dingin.

Rita Diingatkan Ibu Jangan Naik
banjarmasinpost.co.id/antara
Petugas mengevakuasi jenasah pendaki Gunung Lawu yang belum teridentifikasi, di pos pendakian Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur, Minggu (18/10) malam.

SURABAYA, BPOST - Keinginan Sumarwan bersama dua anak dan dua keponakannya menikmati tradisi bulan Muharam --Suro dalam tradisi Jawa-- di Gunung Lawu, berujung petaka. Puluhan pendaki terjebak api yang membakar hutan di lereng gunung kawasan Cemoro Sewu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur itu, Minggu (18/10) pagi.

Kebakaran hutan terjadi di jalur pendakian antara pos 3 dan 4. Kabar terakhir, sembilan orang dikabarkan tewas akibat terjebak kobaran api berketinggian sekitar lima meter.

Kepergian Rita ikut bersama pamannya, Sumarwan, menaiki Gunung Lawu, sudah dilarang oleh ibunya. “Sebelum berangkat, ibu Rita sempat memperingatkan agar tidak jadi naik Gunung Lawu,” ucap Agung Bayu.

Peringatan itu diberikan karena Rita mempunyai penyakit maag yang dikhawatirkan kambuh saat mendaki gunung yang cuacanya dingin. Namun Rita nekat ikut berangkat bersama rombongan yang dipimpin pamannya.

“Ibunya Rita dan ibunya Nanang masih syok,” ujar Agung.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Selasa (20/10/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved