Diikuti 11 Sanggar Tari Klasik

Sebanyak 11 sanggar tari dari Barabai (HST), Rantau (Tapin), Kandangan (HSS), Banjarmasin dan tuan rumah Kabupaten Banjar

Diikuti 11 Sanggar Tari Klasik
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
peserta lomba tari klasik 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebanyak 11 sanggar tari dari Barabai (HST), Rantau (Tapin), Kandangan (HSS), Banjarmasin dan tuan rumah Kabupaten Banjar mengikuti Lomba Tari Klasik yang berlangsung di halaman Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, 31 Oktober 2015.

Menurut Kasi Kebudayaan dan Tradisional pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar, Hana Budi, SE, Jumat (23/10/2015) mengatakan jumlah tersebut dinilai sudah memenuhi target atau banyak.

"Memang sangat sulit mencari sanggar tari yang masih bertahan dengan tari klasik. Kebanyakan sekarang mengembangkan tari kreasi mulai di sekolahan maupun sanggar tari modern," jelasnya.

Supaya tari klasik bisa bertahan dan tak tergerus tarian kreasi atau modern, lanjut dia, pihaknya secara rutin menggelar tiap tahun.

Diharapkan, lanjut Hana, dengan adanya event ini, membuat tari klasik lebih berkembang lagi dan sanggar tari dibeberapa daerah kembali mengembangkannya.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved