Piala Habibie Bakal Diundur Gara-gara Kabut Asap

Sekretaris Panpel Habibie Cup 2015, Ibrahim Manisi, mengatakan pihaknya belakangan ini memang lebih rutin melakukan pemantauan

Piala Habibie Bakal Diundur Gara-gara Kabut Asap
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Monumen cinta sejati Habibie Ainun yang berdiri di Alun-alun Kota Parepare, Sulawesi Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAKASSAR - Pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015 yang rencananya digelar di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, pada 28 Oktober hingga 10 November 2015, terancam diundur akibat kabut asap yang "menyerang" daerah itu sejak tiga hari terakhir.

Sekretaris Panpel Habibie Cup 2015, Ibrahim Manisi, mengatakan pihaknya belakangan ini memang lebih rutin melakukan pemantauan untuk melihat kondisi terkait ketebalan asap khususnya di sekitar stadion.

"Pada pagi hari itu memang kondisi asapnya kelihatan cukup tebal. Namun ketika memasuki sore hari sudah mulai berkurang karena tertiup angin. Soal asapnya dari mana, saya sendiri tidak tahu pasti namun informasinya dari Kalimantan," jelas Ibrahim seperti dikutip dari Antara, Minggu (25/10/2015).

Mengenai kemungkinan pengunduran jadwal pelaksanaan Habibie Cup 2015 karena masalah asap di Parepare, pihaknya berharap hal itu tidak sampai terjadi. Panitia juga akan terus melakukan berbagai upaya agar jadwal pelaksanaan turnamen bisa diselenggarakan sesuai rencana.

Saat ini, menurut dia, kondisi asap di daerah itu memang belum sampai menggangu persiapan pelaksanaan turnamen yang memperebutkan piala bergilir mantan Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf (B.J) Habibie tersebut.

Bahkan tim tuan rumah Persipare juga tetap menjalankan program latihan secara teratur demi menjaga peluang tim itu meraih hasil maksimal.

"Mudah-mudahan kondisinya (asap) tidak mengalami peningkatan pada hari-hari ke depan sehingga pelaksanaan turnamen bisa kita gelar sesuai jadwal. Kami juga akan terus menjalin koordinasi dengan pihak pemerintah terkait masalah ini," tuturnya.

Untuk pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015 ini akan diikuti sebanyak 12 tim yang terdiri dari sembilan tim di Sulsel dan tiga tim yang berasal dari luar Sulsel. Adapun sembilan tim dari Sulsel masing-masing PSM Makassar, Persibone, Gasma Enrekang, Gaswa Wajo, Persidrap Sidrap, Persim Maros, Perssin Sinjai, Persiban Bantaeng, serta Persipare Parepare selaku tuan rumah. Sedangkan tiga tim dari luar Sulsel yang juga siap bersaing yakni PS Sandeq Polman (Sulawesi Barat), PS Asa FC (Sulawesi Barat) serta Jafpa Palu.

"Dari 12 tim yang berlaga pada umumnya akan diperkuat beberapa pemain dari ISL. Kami tentu mengapresiasi komitmen tim yang begitu serius menghadapi turnamen Habibie Cup 2015," ujarnya.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved