Baru Terkumpul Puluhan Juta, Masa Penggalangan Dana Untuk Rio Diperpanjang

Bagi yang ingin menyumbang dana, bisa datang langsung ke situs www.kitabisa.com/IndonesiaF1.

Baru Terkumpul Puluhan Juta, Masa Penggalangan Dana Untuk Rio Diperpanjang
Sinyo Haryanto
Pebalap Rio Haryanto naik podium di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (11/9).

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masa penggalangan dana untuk membantu Rio Haryanto menuju Formula 1 2016 akan berakhir Sabtu (31/10/2015). Hingga berita ini dibuat, dana yang terkumpul melalui situs www.kitabisa.com sudah mencapai Rp 61.927.928.

Catur Sunaryo yang menjadi salah satu penggagas ide penggalangan dana tersebut menyatakan bahwa jumlah ini masih jauh dari target yang ingin dicapai, yaitu Rp 250 miliar.

"Kami sangat berharap target ini bisa tercapai. Jika tidak, paling tidak kami sudah berupaya dengan cara ini. Semoga bisa berkontribusi," tutur Catur saat dihubungi JUARA.

Untuk memberi kesempatan bagi para donatur yang ingin menyumbang, aksi penggalangan dana ini siap diperpanjang. Bagi yang ingin menyumbang dana, bisa datang langsung ke situs www.kitabisa.com/IndonesiaF1.

"Kami terus berdiskusi mau diperpanjang karena desakan fans. Ini juga sambil menunggu perkembangan manajemen Rio tentang tenggat waktu dari Manor. Rencananya perpanjangan itu sekitar satu Minggu," kata Catur.

Selain dari penggalangan dana di situs kitabisa.com, Catur masih punya harapan agar pemerintah melalui kementerian bersedia menggelontorkan dana untuk membantu jalan Rio ke F1.

"Sayanga kalau momentum ini sampai lewat begitu saja. Dengan tidak mengesampingkan pebalap tanah air lainnya, prestasi Rio ini jelas dan tinggal selangkah lagi menuju F1," ujar Catur.

Hal serupa juga diungkapkan pelatih balap Rio, Dennis van Rhee. Pria berkebangsaan Belanda itu menyatakan peluang Rio tampil di F1 musim depan tergantung seberapa besar dukungan dari Indonesia.

"Saya sudah kenal Rio sejak lama. Dia bukan pebalap biasa dan peluang ke F1 sudah di depan mata, tergantung negara Anda apakah mau membantu atau tidak. Peluang ini tidak datang setiap saat," kata Van Rhee.

Untuk tampil di F1 2016, Rio membutuhkan dana sedikitnya Rp 400 miliar. Dalam waktu beberapa bulan terakhir, Rio dan manajemennya terus berjuang mencari dukungan ke berbagai pihak, termasuk ke Presiden Joko Widodo.

Editor: Ratino Taufik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved