Liga Italia

Ketenangan Jadi Kunci Sukses Juventus

Butuh 13 menit bagi Si Nyonya Tua untuk menyamakan kedudukan lewat aksi Mario Mandzukic. Setelah itu, dual gol dari Patrice Evra dan Paulo Dybala mema

Ketenangan Jadi Kunci Sukses Juventus
OLIVIER MORIN/AFP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, EMPOLI - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji kekuatan mental dan ketenangan para pemainnya saat mengalahkan Empoli 3-1 pada pertandingan lanjutan Serie A, Minggu (8/11/2015) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung Stadion Carlo Castellani itu, Juventus lebih dulu tertinggal. Gawang Gianluigi Buffon bergetar saat pertandingan memasuki menit ke-19 oleh gol Massimo Maccarone.

Butuh 13 menit bagi Si Nyonya Tua untuk menyamakan kedudukan lewat aksi Mario Mandzukic. Setelah itu, dual gol dari Patrice Evra dan Paulo Dybala memastikan kemenangan tim tamu.

"Anak-anak bermain dengan sangat bagus melawan rival yang kuat. Setelah tertinggal akibat kesalahan lini belakang, kami berupaya meraih kemenangan," tutur Allegri selepas laga.

"Hari ini para pemain tetap tenang dan mampu membalikkan keadaan. Hanya karena kami Juventus, bukan berarti bisa menang mudah," imbuh sang juru taktik.

Bagi Juventus, kemenangan ini menjadi yang kedua secara beruntun pada musim 2015-16. Kini skuat asuhan Allegri bercokol di posisi ketujuh klasemen dengan perolehan 18 poin. (Ade Jayadireja)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved