Bila Doa Belum Diijabah Allah, Sempurnakan dengan Zikir Ini

Setiap doa kita sepenuhnya menjadi hak preogratif Allah untuk dikabulkan segera atau ditunda. Sering kita cepat bersuudzon kepada Allah tatkala doa

Bila Doa Belum Diijabah Allah, Sempurnakan dengan Zikir Ini
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setiap doa kita sepenuhnya menjadi hak preogratif Allah untuk dikabulkan segera atau ditunda. Sering kita cepat bersuudzon kepada Allah tatkala doa belum kunjung diijabah.

“Ketika berdoa kita seyogyanya sadar betul bahwa yang berhak menentukan kapan atau apakah doa kita akan dikabulkan itu hanya Allah,” ujar Ustadz H Sulikan Sariyun Lc di hadapan jamaah Salat Magribdi  Masjid Mujahidin Jalan Belitung, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (9/11/2015).

Menurut ulama ini, maka tatkala doa yang hajadkan belum juga kunjung dijaba Allah maka sebaik-baiknya perbuatan yang kita lakukan kemudian adalah memperbanyak zikir istigfar.

“Zikir istiqfar lakukan sebanyak dan sesering mungkin: astagfirullah. Istigfar ini sebagai ungkapan jiwa bahwa kita manusia tak berdya dan mempunyai banyak dosa kesalahan maka mohon ampunan dari Allah,” ujarnya.

Ini, menurutnya, sangat relevan sebab sebaik-baiknya doa yang dijabah Allah adalah doa dari muslimin yang takwa dan bersih hatinya.

Penulis: Umi Sriwahyuni
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved