Pilkada Serentak 2015

Apindo Kalsel Tegaskan Tidak Ikut Berpolitik

"Intinya Apindo masih pada posisi netral dan tidak berpolitik. Masalah anggota atau pengurus yang berpihak ke salah satu calon itu hak pribadi,"

Apindo Kalsel Tegaskan Tidak Ikut Berpolitik
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Ketua DPD Apindo KalselH Supriadi Spd MM (kanan) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tinggal hitungan hari, yakni pada 9 Desember 2015 mendatang. Asosiasi Pengusaha Daerah Indonesia (Apindo) Kalsel tegaskan tidak ikut berpolitik.

Diungkapkan Ketua Apindo Kalsel, Supriadi, bahwa asosiasi yang dipimpinnya tidak ikut berpolitik, Kamis (19/11).

Lebih lanjut dia mengatakan, kalaupun ada pengurus atau anggota yang mendukung salah satu calon atau menjadi tim sukses, maka merupakan hak pribadi bukan organisasi.

"Intinya Apindo masih pada posisi netral dan tidak berpolitik. Masalah anggota atau pengurus yang berpihak ke salah satu calon itu hak pribadi," tegasnya.

Dia mempersilakan semua anggota atau pengurus untuk ikut berpolitik tetapi bukan atas nama Apindo Kalsel.

Pernyataan Supriadi itu menjawab rumor yang selama ini berkembang bahwa Apindo Kalsel mendukung salah satu Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan.

Isu itu merebak terkait seringnya Wakil Ketua Apindo Kalsel, Salim Fachri, bertandang di Posko pemenangan pasangan Birin-Rudy di Jalan Hasan Basri Banjarmasin.

"Secara pribadi tidak mendukung karena saat ini belum menentukan pilihan. Walau sebagai kader Golkar, tetap belum menentukan pilihan," kata Salim Fachri saat berada di Posko Pemenangan pasangan nomor urut dua Kamis sore.

Menurutnya, dirinya wajar datang ke Posko Pemenangan Sahbirin dan Rudy Resnawan karena sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kota Banjarmasin.

"Posko pemenangan ini merupakan kantor DPD Partai Golkar Kalsel," imbuhnya.

Penulis:
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved