Satu Unit PLTU 60 MW di Asam-Asam Sedang Perbaikan, Listrik Pun Padam

Pemadaman listrik tengah dirasakan warga di Banjarmasin. Hal ini berlangsung sejak beberapa hari lalu.

Satu Unit PLTU 60 MW di Asam-Asam Sedang Perbaikan, Listrik Pun Padam
banjaramasinpost.co.id/faturahman
Listrik PLN padam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemadaman listrik tengah dirasakan warga di Banjarmasin. Hal ini berlangsung sejak beberapa hari lalu. Di sebagian wilayah, pemadaman kerap terjadi.

Kali ini, pemadaman bukan hanya terjadi di Banjarmasin. Warga Banjarbaru, Kabupaten Banjar, hingga ke wilayah paling ujung di Kalsel, Kabupaten Tanah Bumbu juga merasakan pemadaman.

Warga Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi, Kabupaten Tanah Bumbu, Yayat mengaku pemadaman listrik sudah beberapa jam lalu. Ia mengaku tak mengetahui penyebab pemadaman.

Karena tak ada pemberitahuan dari PLN. "Panas banget di dalam rumah, akhirnya kumpul-kumpul di luar rumah aja. Kada tau sampe kapan nah listriknya benyala lagi," lontarnya.

Keluhan lain juga terlontar dari status BlackBerryMessenger. Para pemilik hape pintar ini melontarkan berbagai keluhan karena mati lampu. "Mati lampu, batre mana ngedrop lagi," tulis Revi di status BBMnya.

GM PLN Kalselteng, Purnomo mengatakan pemadaman dilakukan karena satu unit PLTU 60 MW di Asam-Asam sedang perbaikan. Seharusnya, bisa dilakukan bergilir, dengan mengandalkan PLTA Riam Kanan.

Tapi, PLTA Riam Kanan juga kondisi airnya justru semakin menurun. Tak bisa dijadikan cadangan untuk pasokan listrik. Ia membenarkan cakupan pemadaman meluas, meski tak menyebutkan wilayah mana yang mendapatkan pemadaman listrik.

"Saya memohon maaf, karena pemadaman ini lebih banyak (wilayahnya)," katanya.

Penulis: Restudia
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved