Teror Bom Paris

Masjid Agung Paris Serukan Demo Usai Salat Jumat

Usai salat Jumat merupakan waktu yang tepat untuk memberikan tanggapa

Masjid Agung Paris Serukan Demo Usai Salat Jumat
Dream
Masjid Agung Paris 

BANJARMASINPOST.CO,ID, PARIS - Masjid Agung Paris mengeluarkan seruan kepada muslim Perancis untuk bergabung dalam aksi demonstrasi menentang tindakan teror.

Aksi itu akan digelar di pelataran Masjid Agung Paris pada Jumat, 20 November 2015.

Para muslim diminta berkumpul pada pukul 14.00 waktu setempat. Sejumlah seruan seperti 'Tidak ada teror' dan 'mereka terikat begitu dalam pada Paris, dengan perbedaan dan nilai-nilai Republik' akan disuarakan dalam aksi tersebut.

Usai salat Jumat merupakan waktu yang tepat untuk memberikan tanggapan untuk menghalau perselisihan dan kecurigaan pada masyarakat nasional.

Pimpinan Masjid Agung Paris, Dalil Boubakeur, seperti dikutip dari Dream awal pekan ini telah memanggil seluruh imam Perancis untuk memimpin salat Jumat mendoakan para korban serangan teror dari seluruh negeri.

Boubakeur menyebut, horor pada tindakan tidak bertanggungjawab yang telah ditujukan pada warga Paris yang tidak bersalah.

"Kami muslim Perancis, hanya dapat menuntut persatuan nasional dalam menentang kejahatan yang telah menindas kami dan yang menyerang tanpa pandang bulu," kata dia.

Boubakeur lantas mengecam teror yang terjadi pada Jumat malam itu. Dia menyatakan mereka lebih pantas disebut sebagai barbar ketimbang muslim.

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved