Tahukah Kamu Serial Dragon Ball Terinspirasi dari Film Jackie Chan? Ini 5 Fakta Uniknya

Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma

Tahukah Kamu Serial Dragon Ball Terinspirasi dari Film Jackie Chan? Ini 5 Fakta Uniknya
hai online
Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Siapa yang nggak kenal sama Dragon Ball? manga/anime super populer ini sudah berusia 31 tahun.

Manganya pertama kali muncul di Weekly Sh┼Źnen Jump pada 20 November 1984. Ada beberapa fakta unik Dragon Ball yang mungkin belum kamu ketahui.

Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.

Tapi aslinya nggak sesimpel itu. Ceritanya cukup panjang dan seru!

Buat yang tertarik sama petualangan Goku dkk, baca dulu beberapa fakta unik Dragon Ball yang mungkin belum kamu ketahui.

Berkembang bersama pembaca

Salah satu keunikan Dragon Ball adalah Akira Toriyama nggak bikin ceritanya sendirian. Ia dengan terbuka membaca segala saran dan kritik pembaca, dan terkadang menambahkannya ke cerita.

"Contohnya seperti Vegeta. Awalnya, doi jahat. Eh, dia malah jadi terkenal banget. Akhirnya ia bertahan di Dragon Ball sebagai orang baik," katanya.

Terinspirasi film Jackie Chan

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved