Kalteng Getol Sosialisasikan Bela Negara Mulai PNS, Mahasiswa Sampai Warga Biasa

Upaya memasyarakatkan semangat pertahanan dan keamanan (Hankam) terus dilakukan oleh pemerintah daerah.

Kalteng Getol Sosialisasikan Bela Negara Mulai PNS, Mahasiswa Sampai Warga Biasa
kompas.com
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - ‎Upaya memasyarakatkan semangat pertahanan dan keamanan (Hankam) terus dilakukan oleh pemerintah daerah.

Bahkan, masing-masing instansi Pemda juga diminta memprogramkan upaya pertahanan dan kemanan serta bela negara.

Demikian disampaikan Asisten III Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Ketut Widhi Wirawan, Kamis (26/11/2015), yang mengharapkan program Kementerian Pertahanan dan Keamanan‎ tersebut juga dilakukan oleh semua instansi di Pemprov Kalteng.

Dia mengatakan, kegiatan seminar dalam mendukung kebijakan pertahanan negara yang digelar Korem 102 Panju Panjung Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk kalangan mahasiswa, PNS maupun instansi lainnya, merupakan salah satu bentuk sosialisasi program pertahanan dan kemanan agar diketahui masyarakat.

Dikatakan dia, dalam kegiatan seminar yang diikuti banyak kalangan tersebut, juga dikupas,
‎program bela negara.

"Itu adalah, respons Kemenhan dalam mewujudkan program revolusi mental yang digagas oleh Presiden Joko Widodo," katanya.

Melalui program tersebut, diharapkan masyarakat mendapatkan kesadaran akan konsep bela negara yang terdiri dari nilai-nilai cinta tanah air, rela berkorban, dan yakin dengan ideologi Pancasila.

Kepala Koordinator Daerah Teritorial Makorem 102 Panju Panjung, Kolonel Inf Samudro Adie Soetojo, menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan perintah atau program dari Presiden untuk disosialisasikan kepada warga.

"Komda Kalteng, seperti pemkab maupun pemko sudah melaksanakan, seperti ada perogram, wawasan kebangsaan maupun bela negara dan menciptakan sumber daya manusia, semunya untuk mempertahankan negara yang kuat." katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved