Anak yang Mau Menunggu dan Tidak Tergoda Mencomot Kismis di Gelas Memiliki IQ yang Lebih Tinggi

Para peneliti asal University of Warwick baru-baru ini mengatakan bahwa mereka bisa memprediksi kecerdasan anak hanya dengan semangkuk kismis.

Anak yang Mau Menunggu dan Tidak Tergoda Mencomot Kismis di Gelas Memiliki IQ yang Lebih Tinggi
intisari-online
Kismis

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kismis ternyata tak hanya berguna untuk membuat kue saja. Kecerdasan anak bisa diprediksi menggunakan kismis.

Para peneliti asal University of Warwick baru-baru ini mengatakan bahwa mereka bisa memprediksi kecerdasan anak hanya dengan semangkuk kismis. Hanya dengan kismis tersebut para peneliti bisa menduga kecerdasan bayi.

Tes yang dilakukan oleh para peneliti sangat sederhana. Mereka hanya meletakkan kismis dalam sebuah cangkir dan meminta anak usia 20 bulan untuk menunggu. Mereka tidak diperbolehkan untuk makan sebelum diberi izin. Tes ini dilakukan pada ratusan bayi dan hasilnya ternyata cukup unik.

Anak yang mau menunggu dan tidak tergoda untuk mencomot kismis di gelas ternyata memiliki IQ yang lebih tinggi. Secar spesifik, rata-rata mereka memiliki IQ tujuh poin lebih baik dibanding dengan anak yang tidak patuh saat diminta menunggu sebelum memakan kismis.

Tes ini dianggap sangat mudah dan efektif untuk memprediksi kecerdasan anak. Kontrol anak di usia dini dianggap dapat menggambarkan bagaimana perilaku mereka jika kelak diberitahu sejumlah aturan. Anak yang patuh aturan biasanya memiliki nilai lebih baik di sekolah.

Dengan adanya fakta ini peneliti berharap orangtua bisa membantu anak-anak yang dianggap kelak bisa nakal di sekolah. Jika sudah diketahui sejak dini, orangtua diharapkan bisa lebih memperhatikan anaknya agar jangan sampai di sekolah melanggar atura-aturan yang ada.

(yahoo.com)

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved