NEWSVIDEO

VIDEO: Dahsyatnya Tornado, Terjang Bulukumba 3 Desa Porak-poranda

Angin tornado menyapu puluhan rumah yang tersebar di tiga desa di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (29/11/2015)

BANJARMASINPOST.CO.ID - Angin tornado menyapu puluhan rumah yang tersebar di tiga desa di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (29/11/2015).

Badai angin dahsyat yang dalam bahasa Indonesia biasa disebut puting beliung itu, membuat warga panik. Di antara kepanikan itu sala seorang warga berhasil mengabadikan tornado yang dirilis di Metrotvnews.

Dalam video yang direkam menggunakan telepon seluler berdurasi tida sampai 1 menit itu, terlihat benda-benda diterbangkan. Menimbulkan kengerian.

Warga yang mengambil gambar sampai berteriak menyebut asma Allah berulang-ulang. "Astaghfirullahal adziim, ya Allah, ya Rasul, Allahuakbar" ucapan ini terdengar dalam rekaman video itu.

Tercatat rumah yang diterjang tornado yakni di Desa Bonto Manai sebanyak 16 rumah dan 4 kendaraan roda empat. Selanjutnya di Desa Topanda, 33 rumah dan 1 kendaraan roda dua dan Desa Tanah Harapan sebanyak 32 rumah.

Tak hanya itu, seorang warga Jalan Telur, Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Halima (40) juga terluka akibat tertindih balok kayu rumah.

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved