Borong Trofi di Smart Model Look Bali, Lima Model Banua Dipuji sang Guru

Keberhasilan enam wakil Banua di ajang bergengsi Smart Model Look 2015 yang digelar di Love F Hotel Bali by Fashion tv Denpasar Bali,

Borong Trofi di Smart Model Look Bali, Lima Model Banua Dipuji sang Guru
istimewa
Bak pahlawan yang sudah mengharumkan nama Banua, Nindyra Vania Salsabila Lukmana (4 tahun), Syarifah Adilla HB (7), Alifa Putri Sabela (9), Leiya Cheoh (5) dan Ayesha Adara Huwaid (10) dari Banjarbaru mendapat pujian. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keberhasilan enam wakil Banua di ajang bergengsi Smart Model Look 2015 yang digelar di Love F Hotel Bali by Fashion tv Denpasar Bali, Jumat-Minggu (27-29/11) kemarin langsung diapresiasi guru mereka di sekolah masing-masing.

Bak pahlawan yang sudah mengharumkan nama Banua, Nindyra Vania Salsabila Lukmana (4 tahun), Syarifah Adilla HB (7), Alifa Putri Sabela (9), Leiya Cheoh (5) dan Ayesha Adara Huwaid (10) dari Banjarbaru mendapat pujian.

"Saat di sekolah mereka mendapat pujian dari guru masing-masing. Siapa yang tidak bangga anak didik mereka bisa membawa tropi di ajang nasional itu," kata pengajar Falestine Modelling Class, Rinie Falestine.

Apalagi lanjut Rinie usia anak didiknya yang asal Banjarbaru itu masih belia dan masih bisa diasah kemampuannya agar bisa menambah daftar prestasi di tingkat nasional.

Sebagai wujud penghargaan kata Rinie, hasil kejuaraan dan kliping koran Metro Banjar yang memberitakan keberhasilan anak didiknya langsung ditempel di mading sekolah masing-masing model.

"Mereka sangat bangga bahkan korannya saja di kliping dan ditempel di mading," sebut mantan model asal Semarang ini.

Seperti diketahui enam model Banua berhasil memborong sejumlah piala di Bali. Mereka adalah Nindyra yang juara Best of the Best Model lalu Syarifah juara Best of The Best Model dan juara The Best Achievement.

Kemudian Alifa Putri yang berhasil menyabet gelar juara 2, Leiya berhasil menyabet gelar juara prestasi 1 dan juara Best of the Best model, serta Ayesha Adara huwaida yang merebut juara prestasi 3.

Tidak kalah juga model cilik asal Banjarmasin, Sachiko Puteri Felicia. Bocah yang kerap dipanggil Chiko ini berhasil merebut dua gelar Juara The Best Achievement, dan juara The Best Make Up.

Rinie menjelaskan dalam ajang ini para model yang menjadi finalis Smart Model Look Indonesia 2015 terlebih dahulu di karantina selama tiga hari dari 27-30 di Hotel Adi Jaya Sunset Bali.

"Lalu malam puncaknya malam Senin 30 Nov 2015 di Love F Hotel Bali by FASHION TV. Disiarkan oleh TV Bali dan Fashion TV," ujar Rinie.

Event ini dianggap bergengsi karena yang hadir sebagai juri orang-orang profesional dibidangnya mulai dari Okan Kornelius (Model/Actor), Joe Richard (Actor/Presenter), Rafi Cinoun (Presenter), Ronald Moreno (Designer/Choreographer), Mercy Sitanggang (Producer), Boyke Iwan (Make'Up Artist/Designer).

"Apalagi ajang ini disiarkan oleh TV Bali dan Fashion TV," ungkap dia.

Meski sudah memborong piala namun selaku pembimbing Rinie masih belum puas dan masih memiliki pekerjaan rumah penting yakni membuat mereka menjadi model profesional.

"Kedepannya aku ingin mempunyai kebanggaan anak-anak Falestine bisa GO mengikuti ajang kompetisi nasional resmi seperti Miss Indonesia atau Putri Indonesia atau ajang modelling lainnya di event nasional," pungkas dia.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved