Ngadimun Minta Jangan Ada Lagi Proyek 'Ngebut' di Akhir Tahun

DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) telah melaksanakan penandatangan nota kesepakatan RAPBD 2016 untuk disahkan menjadi Perda.

Ngadimun Minta Jangan Ada Lagi Proyek 'Ngebut' di Akhir Tahun
banjarmasinpost.co.id/hanani
Penjabat Bupati HST, Ngadimun 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) telah melaksanakan penandatangan nota kesepakatan RAPBD 2016 untuk disahkan menjadi Perda. Selanjutnya, diserahkan ke Pemprov Kalsel untuk dievaluasi.

Penjabat Bupati HST, Ngadimun menyatakan, APBD HST 2016 mencapai Rp 1, 4 triliun lebih. Dia pun meminta seluruh pimpinan SKPD pengguna anggaran segera menyusun Rencana Kerja Anggaran, dan melaksanakan lelang-lelang proyek besar lebih awal.

“Lelang-lelang besar segera dilaksanakan, begitu APBD 2016 disahkan, sehingga Januari dilakukan kontrak kerja, dan Februari proyek sudah dilaksanakan. Jangan sampai programnya di APBD murni, dikerjakan Desember karena berarti program kerjanya tidak jalan. Akibat dikerjakan Desember, terjadilah proyek ngebut seperti terjadi pada 2015 ini,” kata Ngadimun, Rabu (16/12/2015).

Ngadimun juga mengingatkan, agar belajar dari pengalaman pelaksaan APBD sebelumya. Akibat ketidaksiapan pelaksanaan teknis sehingga terlambat melaksanakan proyek. Dampaknya, program tak terserap maksimal. Parahnya lagi, penyelesaian proyek-proyek itu menumpuk pada akhir tahun anggaran. “Seluruh SKPD sebagai pengguna anggaran harus punya perencanaan yang matang,” imbaunya.

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved