Pilkada Serentak 2015

Wanita Cantik Kelahiran Malaysia Terpilih Bupati Nunukan Kaltara

Bupati Nunukan, Basri, yang kembali mencalonkan sebagai dalam pilkada 2015 hanya berada diposisi kedua dengan perolehan 21.096 (24,74 persen) suara

Wanita Cantik Kelahiran Malaysia Terpilih Bupati Nunukan Kaltara
tribun kaltim
Bupati-Wakil Bupati Nunukan terpilih, Hajjah Asmin Laura Hafid SE MM-Ir H Faridil Murad SE MT. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, NUNUKAN - Bupati Nunukan, Basri, yang kembali mencalonkan sebagai dalam pilkada 2015 hanya berada diposisi kedua dengan perolehan 21.096 (24,74 persen) suara.

Basri dan Yefta Berto STh yang diusung Partai Demokrat (6 kursi DPRD Nunukan) tumbang melawan pasangan nomor urut 1 Hajjah Asmin Laura Hafid SE MM-Ir H Faridil Murad SE MT yang pernah menjadi lawannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nunukan pada 2011 lalu.

Dari hasil rekapitulasi pada Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Nunukan dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Nunukan tahun 2015, Rabu (16/12/2015), di Hotel Firdaus Nunukan, Laura-Paridil yang diusung gabungan partai politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Hanura (8 kursi DPRD Nunukan) unggul dengan perolehan 36.023 (42,24 persen) suara.

Pasangan ini menguasai Kecamatan Nunukan, Kecamatan Nunukan Selatan, Kecamatan Sebatik Timur, Kecamatan Sebatik Barat, Kecamatan Sebatik, Kecamatan Sebatik Tengah, Kecamatan Sebatik Utara, Kecamatan Sebuku, Kecamatan Tulin Onsoi, dan Kecamatan Siemanggaris.

Sedangkan pasangan Basri-Yefta hanya unggul di Kecamatan Krayan, Kecamatan Krayan Selatan, Kecamatan Lumbis dan Kecamatan Lumbis ogong.

Pasangan calon nomor urut 4 Hajjah Asmah Gani (Wakil Bupati Nunukan)-Haji Andi Kasim yang memperoleh 20.218 (23,71 persen) unggul di Kecamatan Sembakung Atulai dan Kecamatan Sembakung.

Pasangan calon yang diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (5 kursi DPRD Nunukan) tak ada memenangi satu kecamatan pun di Pulau Sebatik, tempat domisili Andi Kasim.

Pasangan nomor urut 3 Mashur Bin Mohd Alias- Selutan Tadem yang diusung melalui jalur perseorangan dengan perolehan 21.358 jiwa yang tersebar di 14 kecamatan, hanya memperoleh 7.936 (9,31 persen) suara tanpa memenangi satu kecamatanpun.

Dengan perolehan suara tertinggi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan, Hajjah Dewi Sari Bahtiar menetapkan pasangan Laura-Paridil sebagai Bupati Nunukan terpilih.

Asmin Laura Hafid yang lahir di Tawau, Malaysia, pada 10 Agustus 1985. Dia merupakan putri mantan Bupati Nunukan dua periode Abdul Hafid Achmad.

Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved