Warga Tegang, Jalan Sudirman Kotabaru Diblokir Tentara dan Polisi

Tidak ada aktivitas lalu lalang kendaraan roda dua maupun roda empat di jalan Jenderal Sudirman

Warga Tegang, Jalan Sudirman Kotabaru Diblokir Tentara dan Polisi
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Ruas jalan Jenderal Sudirman setril dari aktivitas kendaraan. Kawasan itu dijaga ketat TNI/Polri upaya pengamanan pleno rekapitulasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Suasana begitu menegangkan begitu terasa. Terlebih puluhan anggota TNI dan Polri yang berjaga di beberapa titik menambah suasana ketegangan itu.

Setiap pengendara roda dua melintas di Jenderal Sudirman ditanyai keperluan ketika ingin menembus barisan petugas tersebut, Rabu (16/12/2015).

Tidak ada aktivitas lalu lalang kendaraan roda dua maupun roda empat di jalan Jenderal Sudirman. Oleh anggota TNI dan Polri jalan tersebut ditutup sementara alias setril dari kendaraan.

Puluhan anggota TNI dan Polri tersebar di beberapa titik di sepanjang jalan rumah kediaman pejabat bupati, selain menanyai tiap pengendara yang ingin melewati barisan penjagaan.

Namun, setiap yang ingin masuk ke halaman Gedung Paris Barantai dan melewati pagar besi yang dijaga belasan anggota kepolisian juga ditanya keperluannya.

Penjagaan berlapis dilakukan TNI dan Polri yang di antaranya dilengkapi persenjataan dalam rangka pengamanan rekapitulasi penghitungan suara hasil pilkada 2015 9 Desember lalu.

Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Ade Noramdani didampingi Kasatreskrim, AKP Alfian Tri Permadi, kepada wartawan, mengatakan, kepada wartawan, mengatakan, pengamanan pleno rekapitulasi penghitungan hasil pilkada 2015 selain mengerahkan secara maksimal anggota polres Kotabaru.

Namun, pengamanan dilakukan secara berlapis itu, pihaknya juga dibantu anggota TNI-AD, TNI-AL, serta puluhan petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo).

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved