NEWSVIDEO

1.591 Polisi Dikerahkan Jaga Rapat Pleno KPU Kalsel

KPU Kalsel akan melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilkada Kalsel, Sabtu (19/12/2015) di Hotel Arya Barito Banjarmasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - KPU Kalsel akan melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilkada Kalsel, Sabtu (19/12/2015) di Hotel Arya Barito Banjarmasin.

Agar pelaksanaan rapat pleno tersebut berjalan aman serta lancar, Polda Kalsel mengerahkan 1.591 personel untuk berjaga-jaga di dalam maupun seputar Hotel Arya Barito.

Ditemui usai pelaksanaan apel siaga yang dilangsungkan di halaman belakang Hotel Arya Barito, Jumat (18/12/2015), Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono mengungkapkan, pihaknya tidak ingin setengah-setengah dalam melakukan pengamanan pelaksanaan rapat pleno KPU.

"Tidak boleh underestimed dengan pekembangan yang ada. Kita ketahui bahwa hasil penghitungan suara selisihnya sedikit. Sehingga patut diduga adanya pengerahan massa. Itu yang kita khawatirkan," ungkapnya.

Perwira yang ditunjuk menjadi pengendali keamanan pelaksanaan rapat pleno KPU Kalsel ini, lebih lanjut juga mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari penambahan jumlah personel, hingga berkoordinasi dengan pihak TNI dan pemerintah daerah.

"Semua ditujukan agar pelaksanaan rapat pleno KPU dan Pilkada Kalsel berjalan dengan aman," tegasnya.

Selama pelaksanaan rapat pleno KPU, Jalan Haryono MT akan ditutup.

Pelaksanaan penutupan Jalan Haryono MT dilakukan mulai pukul 07.00 Wita hingga pelaksanan rapat pleno berakhir.

"Arus kendaraan baik dari luar maupun dari dalam kota yang akan melalui Jalan Haryono MT akan dialihkan. Diharapkan masyarakat bisa menghindari Jalan Haryono MT selama rapat pleno berlangsung," ungkap Wahyono. (Banjarmasin Post/Ratino Taufik)

Penulis: Ratino Taufik
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved