Pilkada Kalsel

Muhidin Legowo, "Tidak Ada Persiapan Mencari Kesalahan Orang Lain"

Meski dari hasil quick count dirinya dinyatakan menang dengan kemenangan tipis, namun bila akhirnya hasil hitung manual dirinya dinyatakan kalah

Muhidin Legowo,
ist
Pasangan Muhidin-Farid 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Muhidin bicara. Di hadapan puluhan awak media, Muhidin menyatakan dirinya tidak akan melakukan gugatan atas hasil perhitungan suara yang dilakukan KPU Kalsel.

Didampingi wakilnya Gusti Farid Hasan Aman, Muhidin menyatakan, meski dari hasil quick count dirinya dinyatakan menang dengan kemenangan tipis, namun bila akhirnya hasil hitung manual dirinya dinyatakan kalah, dirinya akan menerima.

Ya, dengan lapang dada Muhidin menyatakan tidak akan melakukan gugatan apapun terkait hasil Pemilu Gubernur Kalsel 2015, meskipun nanti dirinya dinyatakan kalah.

"Tidak ada persiapan apapun untuk mencari kesalahan orang lain," katanya saat menggelar jumpa pers di kediamannya Jumat (18/12/2015) malam.

Muhidin mengatakan, gugatan pascapemilu dianggap sebagai hal percuma dan sia-sia.

"Saya lebih pilih keadaan kondusif, tenang, agar masyarakat bisa merasakan ketenangan. Jangan sampai gara-gara berebut kekuasaan, malah membuat masyarakat tidak tersenyum," kata dia.

Ditambahkannya, jika dari hasil hitung manual yang dilakukan timnya, perolehan suara dirinya memang kalah tipis dari lawannya pasangan Sahbirin Noor - Rudy Resnawan.

"Ya sudah, ini kehendak Allah," katanya legowo. (Rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved