Liga Inggris

Wow! Guardiola dan Ancelotti Masuk dalam Lima Nama Calon Pengganti Mourinho di Chelsea

Mourinho dipecat Chelsea setelah pada pekan ke-16 Premier League 2015-2016 ia hanya mampu membawa tim berada posisi ke-16 dengan 15 poin

Wow! Guardiola dan Ancelotti Masuk dalam Lima Nama Calon Pengganti Mourinho di Chelsea
banjarmasinpost.co.id/afp
Ekspresi Jose Mourinho saat Chelsea melawan Newcastle United, 29 September 2015. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - Chelsea akhirnya memecat Jose Mourinho sebagai manajer tim pada Kamis (17/12/2015). Sebagai penggantinya, lima nama kini telah banyak disebut sebagai sosok paling potensial.

Mourinho dipecat Chelsea setelah pada pekan ke-16 Premier League 2015-2016 ia hanya mampu membawa tim berada posisi ke-16 dengan 15 poin. The Blues hanya unggul satu angka dari klub yang berada di zona degradasi, Norwich City.

Sebelum memutuskan untuk memecat Mourinho, manajemen klub tentu telah menyiapkan siapa calon pengantinya. Berikut lima nama paling berpotensi menjadi manajer baru Chelsea.

1. Guus Hiddink

Menurut kabar, Hiddink yang kini tidak menangani klub manapun siap kembali menjadi manajer interim Chelsea. Hal ini pernah dilakukan pelatih berusia 69 tahun itu pada Fabruari hingga Juni 2009.

Pada saat itu, prestasi Hiddink sebagai pengganti Luiz Felipe Scolari terbilang cukup baik. Meski gagal membawa Chelsea juara liga, tetapi pelatih asal Belanda itu sukses mempersembahkan gelar Piala FA usai menaklukkan Everton pada partai puncak.

2. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti pernah menjadi manajer Chelsea pada awal 2009-2010 hingga Mei 2011. Pelatih berusia 56 tahun itu pernah membawa Chelsea meraih gelar Premier League dan Piala FA selama mengabdi bersama kubu Stamford Bridge.

Ancelotti yang kini tidak sedang menangani klub mana pun usai dipecat Real Madrid, memiliki peluang untuk menerima tawaran The Blues. Namun, pelatih asal Italia itu pernah mengumumkan bahwa dirinya masih masih ingin cuti sebagai pelatih sepak bola hingga musim ini selesai.

3. Brendan Rodgers

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved