Dandan Terlalu Menor, Anak Remaja Ini Diusir dari Bus

Seorang remaja asal Inggris, Zahra Sadiq, diusir dari bus National Express, lantaran supir bus menilai dandanannya terlalu menor

Dandan Terlalu Menor, Anak Remaja Ini Diusir dari Bus
METRO.CO.UK
Zahra Sadiq diusir turun dari bus karena dianggap mengaplikasikan riasan berlebihan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seorang remaja asal Inggris, Zahra Sadiq, diusir dari bus National Express, lantaran supir bus menilai dandanannya terlalu menor untuk anak seusianya.

Peristiwa memalukan ini terjadi pada tanggal 22 Desember 2015 silam. Sadiq bersama teman-temannya ingin pergi menonton bioskop di Birmingham, Inggris.

Ketika mereka memasuki bus, konduktor meminta tiket mereka, Sadiq yang berusia 15 tahun pun memberikan tiket anak-anak.

Namun, sang konduktor tak percaya bahwa Sadiq masih berusia dibawah 16 tahun. Pasalnya, Sadiq dianggap menggunakan make up yang terlampau tebal untuk usianya.

"Aku tak membawa kartu identitas, jadi aku tak membuktikannya. Aku menyebutkan padanya sekolahku, dan aku coba menunjukkan beberapa foto aku di sekolah beberapa hari lalu, tapi dia tetap tak percaya," ujar Sadiq.

"Dia berkata, 'Lihat dirimu, dengan make up seperti itu, kau tidak berusia 15 tahun, untuk di masa mendatang, foto passportmu dan taruh di handphone untuk menunjukkan orang lain'," imbuhnya.

Sadiq diusir oleh supir bus dan dikenakan denda sebesar 35 poundsterling atau setara dengan Rp 700.000 karena dianggap bersalah menggunakan tiket untuk anak-anak.

Alhasil, Sadiq harus berjalan 6,5 kilometer sampai ke tempat tujuan.

"Aku baru berusia 15 tahun dan sendirian di tempat yang tak jelas, aku agak takut. Aku hanya mengenakan sedikit bronzer dan lipstick nude, aku rasa aku terlihat seperti usiaku. Pengalaman ini sungguh mengerikan," terangnya.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved