Aneh Tapi Nyata

Heboh Ada Tanaman Lidah Buaya Berbunga

Pemilik tanaman, Windy Supianto (25) mengatakan, dirinya merasa aneh dengan kondisi tanaman lidah buaya miliknya yang muncul bunga tangkai bunga di te

Heboh Ada Tanaman Lidah Buaya Berbunga
Tribun Pontianak/Doy
Wendy saat menunjukkan bunga yang tumbuh pada tanaman lidah buaya miliknya di Jl Pasar Lama Gg Yobel nomor 86 Dusun Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Selasa (12/1/2016). Ia merasa aneh dan unik dengan tanaman lidah buaya miliknya yang berbunga 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LANDAK - Warga Ngabang dihebohkan dengan tanaman lidah buaya yang memiliki bunga dengan tangkai tepat di tengah sepanjang hampir satu meter di rumah warga Jl Pasar Lama, Gg Yobel nomor 86 Dusun Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kalbar.

Pemilik tanaman, Windy Supianto (25) mengatakan, dirinya merasa aneh dengan kondisi tanaman lidah buaya miliknya yang muncul bunga tangkai bunga di tengah tanaman.

"Selama menanam tanaman lidah buaya, belum pernah ada bunganya. Tapi kali ini hampir satu Minggu ini, tanaman lidah buaya yang ditanam bisa berbunga setinggi hampir satu meter dari pot," ucapnya sambil menunjukkan bunga di tanaman lidah buaya," Selasa (12/1).

Dikatakan Windy, tanaman lidah buaya yang ia tanam ini usianya hampir tujuh tahun. Dari 7 pot yang ditanam, hanya satu yang memiliki bunga.

Ia mengakui, dirinya memang hoby menanam bunga bersama ibunya Ami (47). Beraneka ragam tumbuhan ia tanam seperti tanaman delapan dewa, asoka dan bougenvile.

"Kalau tanaman lain berbunga itu biasa, tapi kalau tanaman lidah buaya ini agak langka dan unik," katanya.

Menurut Windy, ia selalu cerita dengan temannya, bahkan di posting di akun facebook dengan nama windy bong bahwa tanaman lidah buaya yang ia tanam itu berbunga tinggi mencapai satu meter, tetapi banyak orang yang tidak percaya.

Saat ini tanaman lidah buaya tersebut ia simpan di lantai dua agar tidak rusak dan diambil orang. "Rencana tetap dipelihara. Kalau ada yang nawar, tergantung penawaran," terangnya.

Hal senada juga di katakan Alung, saudara Windy, ia juga mengaku heran kalau lidah buaya itu bisa tumbuh bunga hampir satu meter tingginya.

Ia tidak sadar bahwa tanaman lidah buaya tersebut berbunga, padahal hampir setiap hari ia pergi ke rumah Wendy.

"Saya sebelumnya juga tidak percaya tapi, begitu saya lihat memang benar lidah buaya itu tumbuh bunga," katanya

"Saya juga sering buka di internet melihat bunga lidah buaya, tapi memang agak langka," pungkasnya. (doi)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved