Kecewa Ibu Kandung Nikah Lagi, sang Anak Akhiri Hidup dengan Tali Jemuran

Diduga kecewa karena ibu kandungnya menikah lagi, Orion Sidete (22), warga Desa Bukumatiti, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat

Kecewa Ibu Kandung Nikah Lagi, sang Anak Akhiri Hidup dengan Tali Jemuran
palembang.tribunnews.com
ilustrasi gantung diri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANADO - Diduga kecewa karena ibu kandungnya menikah lagi, Orion Sidete (22), warga Desa Bukumatiti, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar. Korban gantung diri dengan menggunakan tali jemuran pakaian, Kamis (14/1/2016).

Menurut pengakuan ayah korban, Viron Sidete, pada pagi hari sekitar pukul 06.30 WIT, dia sempat mengetuk pintu kamar korban sebelum berangkat ke kebun. Namun saat beberapa kali diketuk dan tidak ada respon, ayah korban pun mendobrak pintu kamar.

Viron sontak kaget melihat anaknya sudah dalam keadaan tergantung. Teriakan histeris sang ayah membuat tetangga korban kaget dan menghampiri rumah korban.

Warga pun membantu menurunkan korban dari tali jemuran dan melaporkan kejadian ini ke aparat setempat. Polisi yang mengetahui itu langsung datang lokasi kejadian bersama dokter.

Kasat Reskrim Polres Halmahera Barat AKP Sinar Samsu membenarkan kejadian tersebut. “Kami dapat laporan sekitar jam 08.00 WIT, lalu beberapa anggota bersama tim dokter menuju lokasi TKP,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (15/1/2016).

Menurut dia, dari pemeriksaan di TKP, dokter menemukan tulang leher koban patah. Sementara itu, di bagian tubuh lain tidak ditemukan adanya bekas benda tumpul atau penganiayaan.

“Ini murni bunuh diri. Meski begitu kami berencana otopsi namun pihak keluarga tidak bersedia,” ujat Samsu.

Sejauh ini, lanjutnya, belum diketahui pasti motif di balik peristiwa ini. Namun, menurut sang ayah, anaknya memang sudah pernah melakukan upaya percobaan bunuh diri di awal Januari 2016. Namun beruntung upaya korban saat itu di tepi sungai masih berhasil dicegah.

“Menurut ayah korban penyebabnya karena rasa kekecewaan yang sejak lama mengingat ibunya menikah lagi di Kota Manado. Pikiran itu membuat korban putus asa. Padahal, sebelum kejadian gantung diri korban semalam terlihat menikmati saat membersihkan cengkeh,” katanya.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved