Pesta Pernikahan Terlalu Mewah Bisa Menimbulkan Masalah Baru

Seorang peneliti Hugo Mialon berfikir bahwa utang yang besar untuk membiayai perayaan pernikahan bisa menjadi pemicu stres di dalam pernikahan

Pesta Pernikahan Terlalu Mewah Bisa Menimbulkan Masalah Baru
metro.co.uk
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - "Berlian adalah selamanya," begitulah slogan dari perusahaan berlian terkenal Jeweler de Beers pada 1947.

Jutaan orang sudah tergoda oleh berlian dan dengan sebuah gagasan bahwa menikah dengan mewah adalah tanda dari pernikahan yang bahagia.

Namun tidak untuk dua ekonom berikut ini,

Sebuah penelitian oleh Emory University, Amerika Serikat, mengatakan bahwa pria dewasa heteroseksual yang menghabiskan lebih dari 1.800 euro untuk biaya pernikahan akan lebih mungkin bercerai daripada dengan mereka yang menghabiskan biaya yang lebih sedikit.

Begitu juga dengan pasangan yang menikah dengan style dengan 18,000 euro akan merasakan tiga setengah kali lebih cepat untuk mempersingkat pernikahan mereka.

Seorang peneliti Hugo Mialon berfikir bahwa utang yang besar untuk membiayai perayaan pernikahan bisa menjadi pemicu stres di dalam pernikahan.

Hugo juga mengatakan bahwa pasangan yang memilih untuk merayakan pernikahannya dengan lebih sederhana akan bisa lebih cocok, sehingga kecil kemungkinan untuk memisahkan mereka.

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved