Asyik, Angkasa Pura Siapkan Bus Damri Layani Penumpang dari Empat Kota di Kalsel

Mereka menyebar daftar pertanyaan kepada penumpang seluruh maskapai pada dua hari tersebut. Ada empat rute pelayanan bus yang ditawarkan.

Asyik, Angkasa Pura Siapkan Bus Damri Layani Penumpang dari Empat Kota di Kalsel
beritatrans.com
Bus Damri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Masyarakat di empat Kota di Kalsel bakal lebih mudah dan murah menuju bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang berada di Kota Banjarbaru.

Sebab, PT Angkasa Pura I selaku pengelola bandara akan menghadirkan bus yang menghubungkan titik-titik strategis di Kalimantan Selatan.

Selama dua hari, Selasa (19/1) dan Rabu (20/1), pihak Bandara Syamsudin Noor bekerja sama dengan Perum Damri mengadakan survei kebutuhan pengguna jasa atas transportasi darat.

Mereka menyebar daftar pertanyaan kepada penumpang seluruh maskapai pada dua hari tersebut. Ada empat rute pelayanan bus yang ditawarkan.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan, mengatakan pihaknya masih melakukan penjajakan.

“Perlu waktu dan kajian yang mendalam sebelum diimplementasikan,” ucap Handy ketika dikonfirmasi BPost, Kamis (21/1).

Menurut dia, hasil survei responden segera dievaluasi oleh Perum Damri dan kemudian disampaikan kepada Direktorat Perhubungan Darat untuk mendapat persetujuan dan ditindaklanjuti sebagaimana ketentuan berlaku.

Handy menambahkan, selain pertimbangan kebutuhan alternatif transportasi yang lebih beragam, juga taksi bandara yang dikelola oleh Kojatas dan Banjar Taxi jumlahnya masih kurang seiring peningkatan penumpang.

Bila rencana ini direalisasikan, maka nanti akan ada pos-pos halte bus khusus bandara yang akan dibangun di titik-titik strategis.

Satu warga Banjarbaru, Hari, menyambut baik rencana itu. Selama ini, dia selalu naik taksi tiap ke bandara. “Kalau nanti ada bus kan jadi lebih murah,” kata PNS itu. (sar)

Empat Rute Utama:
Rute I: Bandara - Kota Banjarmasin
Bandara Syamsudin Noor --> Pasar Ulin --> Pasar Gambut --> Citra Garden --> Polresta --> Duta Mall --> Bundaran Masjid Raya Sabilal Banjarmasin.

Rute II: Bandara - Sungai Tabuk Martapura
Bandara Syamsudin Noor --> BNI 46 Banjarbaru --> Bundaran Unlam --> Simpang Sekumpul --> Tugu Intan Martapura --> Sungai Tabuk Martapura.

Rute III: Bandara - Pelabuhan Trisakti
Bandara Syamsudin Noor --> Makam Hassan Basry --> Bundaran Liang Anggang --> Simpang Empat Gambut --> Simpang Empat Lumba-lumba –> Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Rute IV: Bandara - Barito Kuala
Bandara Syamsudin Noor –> Makam Hassan Basry –> Bundaran Liang Anggang –> Tugu Pancasila –> Simpang Empat Trans Kalimantan –> Jembatan Rumpiang Barito Kuala

Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved