Ini Peraturan Baru Bupati Balangan Soal Uang Perjalanan Dinas

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, kata Hasan, memang ada kenaikan besaran nominal untuk biaya perjalan, namun kenaikannya tidak signifikan.

Ini Peraturan Baru Bupati Balangan Soal Uang Perjalanan Dinas
banjarmasinpost.co.id/m elhami
Sosialisasi peraturan perjalanan dinas di Pemkab Balangan, Senin (2/3/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bagian Hukum Setda Pemkab Balangan melakukan sosialiasi Peraturan Bupati Balangan nomor 46 Tahun 2015, Senin (25/1/2016) di Aula Benteng Tundakan.

Dalam acara disampaikan seluruh uraian standar biaya perjalanan dinas dalam negeri yang akan diberlakukan pada tahun 2016 ini.

"Jika tahun 2015 lalu, besaran uang harian tidak dibedakan berdasarkan golongan kepangkatan, maka tahun 2016 ini kembali besaran uang saku harian berdasarkan golongan kepangkatan," ujar Plt Kabag Hukum Setda Balangan, Hasan Nor Arifin.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, kata Hasan, memang ada kenaikan besaran nominal untuk biaya perjalan, namun  tidak signifikan.

Terpenting lanjut Hasan, standar biaya perjalanan dinas ini dalam rangka mendukung terlaksananya tugas-tugas kedinasan yang terkait perjalanan dinas.

"Tapi terpenting, perjalanan dinas akan lebih selektif sebelum diberikan izin. Jika tidak penting maka persetujuan perjalan tidak akan diberikan," pungkasnya.

Penulis: Elhami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved