Sampai ke Thailand, Potongan Logam Itu Dicurigai Milik MH370

Dideskripsikan bentuk temuan itu adalah potongan bersisi lengkungan, berukuran 2 x 3 meter, bernomor serial, dan terpasang sejumlah kabel listrik.

Sampai ke Thailand, Potongan Logam Itu Dicurigai Milik MH370
Bangkok Post/Nutcharee Rakrun
Sejumlah warga setempat mengerumuni puing logam yang ditemukan di pantai Nakhon Si Thammarat, Bangkok, oleh beberapa nelayan pada Sabtu (23/1/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANGKOK - Sebuah potongan logam ditemukan di pesisir pantai Bangkok, yang dispekulasikan milik pesawat hilang MH370.

Pada Sabtu (23/1/2016), sebuah potongan panel logam ditemukan oleh sejumlah nelayan di pantai Nakhon Si Thammarat, Bangkok.

Dideskripsikan bentuk temuan itu adalah potongan bersisi lengkungan, berukuran 2 x 3 meter, bernomor serial, dan terpasang sejumlah kabel listrik.

Kepada Bangkok Post, dikatakan potongan logam itu ditemukan berselimutkan teritip. Dari situ, para nelayan memperkirakan potongan itu telah berada di laut sekitar setahun.

Sejumlah ahli penerbangan militer Thailand telah memeriksa puing yang kemudian dicurigai milik Boeing 777 Malaysia Airlines MH370.

Menurut hasil pemeriksaan, disimpulkan bahwa kemungkinan besar potongan tersebut berasal dari pesawat yang menghilang sejak 8 Maret 2014 itu.

Para ahli mengonfirmasi, Minggu (24/1/2016), bahwa nomor serial yang ditemukan pada bagian bautnya sesuai dengan nomor serial model Boeing 777.

Juru bicara pesawat kerajaan Thailand, Pongsak Semachai, mengatakan potongan itu rencananya akan dibawa ke Bangkok untuk dipelajari lebih lanjut.

Ia juga memastikan bahwa potongan itu tak berasal dari pesawat pasukan AU Thailand.

Pencarian keberadaan pesawat rute Kuala Lumpur - Beijing itu terus dilakukan, terutama usai penemuan potongan sayap di Pulau Reunion, Juli 2015.

Setelah penemuan itu, pencarian semakin intens dilakukan di sekitar Samudera Hindia. (Bangkok Post/Bloomberg)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved