Liga Spanyol

Ternyata Zidane Belum Mampu Buktikan Diri di Markas Lawan

Bertandang ke markas Betis, Los Blancos sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tuan rumah.

Ternyata Zidane Belum Mampu Buktikan Diri di Markas Lawan
banjarmasinpost.co.id/GETTY IMAGES/kompas.com
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), menyesal karena gagal membobol gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Seville, Spanyol, 24 Januari 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SEVILLE - Laga tandang pertama pelatih anyar Real Madrid, Zinedine Zidane, berakhir dengan hasil imbang 1-1 atas Real Betis dalam lanjutan pertandingan La Liga di Stadion Benito Villamarin pada Minggu (24/1/2016) atau Senin dini hari WIB.

Seusai meraup dua kemenangan meyakinkan kala membawa Madrid menyapu bersih laga kandang, dengan kemenangan 5-0 atas Deportivo La Coruna dan 5-1 kontra Sporting Gijon, Zidane belum mampu membuktikan bahwa dirinya cukup tangguh di markas lawan.

Bertandang ke markas Betis, Los Blancos sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tuan rumah.

Gelandang Betis, Cejudo, mencetak gol cantik melalui tendangan voli memanfaatkan operan dada dari Fabian Ruiz, pada menit ke-7. Gol ini menunjukkan kordinasi lini belakang yang digalang Pepe-Varane belum padu, menyusul absennya Sergio Ramos.

Sepanjang babak pertama, Betis terus mengeksploitasi wilayah bek sayap kanan Madrid yang ditempati oleh Danilo. Sementara El Real, meski memimpin penguasaan bola dengan 58 persen, belum mampu menjebol jala Adan pada 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, pahlawan yang memberikan assist untuk gol betis, Ruiz, harus ditarik keluar pada menit ke-52 lantaran cedera. Dia digantikan oleh Dani Ceballos.

Berselang enam menit kemudian, pemain Betis, Foued Kadir, kembali harus meninggalkan lapangan karena cedera. Tempatnya diisi oleh mantan winger andalan tim nasional Spanyol, Joaquin.

Dua pergantian tersebut membuat Madrid semakin mengendalikan pertandingan dengan mengurung pertahanan Betis.

Hasilnya pun diperoleh pada menit ke-71 ketika Karim Benzema berhasil menceploskan si kulit bulat, memanfaatkan operan mendatar James Rodriguez di mulut gawang Betis, yang membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Akan tetapi, gempuran beruntun Madrid tidak mampu memberikan gol kedua. Hinggal peluit akhir dibunyikan, kedudukan 1-1 tetap tidak berubah.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved