Kalah di Pilgub Kalteng, Willy Melalui Tim Hukum Siapkan Gugatan ke MK ‎

Willy, menjelaskan, jika ternyata kalah dalam Pilgub Kalteng dia bersama tim hukumnya sudah mempersiapkan bahan gugatan ke MK

Kalah di Pilgub Kalteng, Willy Melalui Tim Hukum Siapkan Gugatan ke MK  ‎
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Willy M Yoseph dan Tim Pemenangannya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Perhitungan realcount dari formulsi C1 Resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui situs resminya terkait Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, yang dilaksnakana, Rabu (27/1/2016) hingga Minggu (31/1/2016) sudah mencapai angka 100 persen semua suara masuk.

Dari jumlah tersebut, suara yang sudah masuk mencapai 100 persen dari 5.755 tempat pemungutan suara, perolehan suara dari dua paslon yang ikut Pilgub Kalteng masih menunjukkan, Pasangan nomor urut 1 H Sugianto Sabran- Habib H Said Ismail (Sohob) unggul dari rivalnya nomor urut 2, Willy M Yoseph-HM Wahyudi K Anwar (Wibawa).

Perolehan Suara Sohib mencapai‎ 518.154 (51,50 persen), sedangkan Paslon Wibawa dengan perolehan suara mencapai 487.916 suara (48,50 persen), sehingga hampir bisa dipastikan, paslon Sohiblah yang akan menjadi pemenang dalam Pilgub Kalteng .

Namun, dengan hasil akhir perhitungan realcount KPU Kalteng tersebut apakah kemudian oleh paslon Willy-Wahyudi akan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.?

Sehari, setelah pelaksnaaan Pemungutan Suara, Willy M Yoseph, bersama timnya melakukan konferensi pers terkait hasil Pilgub Kalteng tersebut, tanggal ( 28/1/2016) dia mengatakan, masih optimistis menang dalam Pilkada tersebut, meskipun dia tetap menunggu hasil resmi rekapitulasi akhir secara manual yang akan dilakukan oleh KPU Kalteng.

Willy, menjelaskan, jika nantinya ternyata kalah dalam Pilgub Kalteng, dia bersama tim hukumnya sudah mempersiapkan bahan akan dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK), karena banyaknya ditemukan kecurangan dalam Pilgub Kalteng, tersebut.

"Gugatan itu ada dua bisa menggugat penyelenggara maupun menggugat paslon lawan. Ini masih akan kami liat nanti, setelah ada hasil rekapitulasi akhir pleno KPU, tanggal 5-6 Februari 2016 mendatang. Tapi memang tim hukum kami memang sudah mempersiapkan diri untuk itu, dan kepastiannya akan dilakukan nanti setelah ada hasil resmi dari rapat pleno rekapitulasi KPU Kalteng." katanya.

Menurut dia, pihaknya mempersiapkan gugatan tersebut,karena, untuk melakukan gugatan juga ada waktunya, sehingga tim hukumnya sudah bergerak untuk mengumpulkan bahan untuk persiapan melakukan gugatan tersebut."Tapi perlu diingat hingga saat ini, kami masih optimistis menang dalam Pilgub Kalteng." ujar Willy.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved