Willy-Wahyudi Protes Realcount Hasil Pilgub Kalteng di Situs KPU ‎

Ada kesan ekspos hasil realcount di situs tersebut hanya menyudutkan salah satu paslon dan untuk pembentukan opini belaka

Willy-Wahyudi Protes Realcount Hasil Pilgub Kalteng di Situs KPU  ‎
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Ketua Tim Sukses Pasangan Calon Willy-Wahyudi, HM Mawardi, saat menjelaskan, terkait media yang mencemarkan paslon yang diusung, Rabu (2/12/2015) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Adanya perhitungan hasil Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Pilgub Kalteng) yang disiarkan secara realcount melalui situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) jadi sorotan tim Willy-Wahyudi (Wibawa)

Tim Pemenangan Paslon Willy-Wahyudi di Tingkat Kota Palangkaraya, Sigit K Yunianto, Kepada BPost Online, Selasa (2/2/2016) mengkritisi adanya website terkait realcount perhitungan dari KPU tersebut.

Menurut Sigit, KPU sudah menetapkan jadwal dana tahapan pelaksanaan Pilgub Kalteng susulan, sehingga tidak selayaknya mengumumkan hasil Pilgub Kalteng lewat situs tersebut.

Apalagi, sebut dia, dalam hitungan di situs tersebut masih banyak yang rancu, sehingga ada kesan ekspos hasil realcount di situs tersebut hanya menyudutkan salah satu paslon dan untuk pembentukan opini belaka.

Sementara itu, Ketua KPU Kalteng, H Ahmad Syar'i mengatakan, adanya situs realcount KPU tersebut hanya untuk dijadikan pembanding saja, karena hasil final nantinya akan di hitung secara manual oleh KPU melalui rapat pleno yang juga menghadirkan semua tim paslon.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved