NEWSVIDEO

Polisi Adang Pendukung Willy-Wahyudi yang Ingin Masuk ke Rapat Pleno KPU

Massa Willy yang sampai di halaman hotel sudah dicegah puluhan polisi, yang melakukan pengamanan di depan Hotel Aquarius tersebut.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sekitar 50 an orang warga dari Kabupaten Murungraya, Kalimantan Tengah, tempat asal Willy M Yoseph menjadi Bupati dua Priode di kabupaten terserbut, Jumat (5/2/2016) berdatangan ke lokasi Hotel Aquarius di Jalan Imam Bonjol Palangkaraya.

Kedatangan massa yang di koordinir oleh Koordinator aksi, Panggibi Silam, ini, awalnya ingin langsung masuk ke dalam hotel untuk memprotes pelaksanaan Rapat Pleno rekapitulasi hasil Pilgub Kalteng.

Namun, belum sampai ke halaman hotel sudah dicegah puluhan polisi, yang melakukan pengamanan di depan Hotel Aquarius tersebut, puluhan personil polisi sudah mengadang mereka agar tidak masuk ke dalam hotel.

Koordinator aksi, Panggibi, mengatakan,‎ kedatangan mereka ke lokasi tersebut, karena merasa paslon Willy- Wahyudi sudah di curangi, oleh rivalnya, karena dengan menggunakan politik uang yang begitu gencar.

Karena merasa tidak puas, kemudian mereka datang ke lokasi rapat pleno untuk memprotes hasil Pilgub tersebut, karena adanya politik uang yang sangat masif terjadi dalam Pilgub Kalteng kemarin.

Dia mengatakan membawa sekitar 1.500 orang, tetapi mereka masih belum sampai ke lokasi, karena menunggu perintahnya saja, karena adanya rasa ketidakadilan dalam pelaksanaan Pilgub Kalteng tersebut.

"‎Kami menerima saja hasilnya, tetapi, kami melakukan ini dengan aksi damai saja.sebab politik uang begitu kencang dilakukan dalam Pilgub kemarin, tentu harus di lakukan penindakan, jangan dibiarkan." katanya. ‎

Kapolresta Palangkaraya, AKBP Jukiman Situmorang, meminta agar para pendemo tidak ke lokasi, rapat pleno, karena perwakilan Willy-Wahyudi yang sudah ada di tempat rapat sudah mewakili para pendukungnya." Mereka pintar-pintar lo dalam debat, saya saja sampai bingung hebatnya mereka berargumen, saat berdebat dengan komisioner KPU." kata Jukiman.

Polisi berjaga ketat di lokasi tempat rekapitulasi tersebut, hotel aquarius di jaga di semua sudut, sehingga warga tidak mudah untuk bisa masuk ke ballrooom, Hotel Aquarius yang ada i lantai III gedung tersebut.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved