Segala Doa Pria Ini Belum Ada yang Terkabul Lantaran Faktor Syarat

Suatu hari, menurut Ustadzah Maisunah SPd, Khalifah Ali bin abi Thalib didatangi seorang pria dengan wajah yang jauh dari berseri.

Segala Doa Pria Ini Belum Ada yang Terkabul Lantaran Faktor Syarat
net
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Inilah sejarah kelam seorang pria di masa Kekhalifahan Ali bin Abdi Thalib yang tercaat hingga sekarang dan kerab dikutip sejumlah ulama dalam dakwahnya agar bisa dijadikan pembelajaran.

Suatu hari, menurut Ustadzah Maisunah SPd, Khalifah Ali bin abi Thalib didatangi seorang pria dengan wajah yang jauh dari berseri. Sambil tertunduk dia lalu mengeluhkan tentang masalah yang dihadapinya.

“Wahai khalifah, selama ini saya rajin berdoa memohon kepada Allah agar dikabulkan, tetapi tidak satu pun doa yang saya panjatkan dikabulkan padahal Allah berjanji akan mengabulkan doa-doa hamba Nya,” ujar pria tadi.

“Benar Allah akan mengabulkan doa-doa hambaNya, tetapi juga ada syaratnya, sudahkan kamu memenuhi persyaratan itu” ujarnya Khalifah Ali bin Abi Thalib.

Persyaratan berdoa itu, menurut Ustadzah Maisunah mengutip jawaban Ali bin Abi Thalib adalah kita harus memberikan hak Allah SWT terlebih dahulu. Apakah hak Allah itu?

“Hak Allah SWT yang harus kita penuhi itu antara lain adalah menjalankan segala perintah NYA dan tidak menjalankan larangannya NYA. Inilah hak Allah yang harus kita perhatikan,” ujar ustdzah itu dihadapan ibu-ibu Aisyiah Cabang IV Kota Banjarmasin.

Kalau kita tidak pernah memperhatikan hak Allah bagaimana kita akan bisa mendapat perhatian dari Allah SWT agar doa-doa kita dikabulkan?

Penulis: Umi Sriwahyuni
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved