Ya Tuhan! TKW Ini Dilarang Salat dan Dipaksa Makan Babi di Negara Berpenduduk Muslim

Fatimah juga mengaku tidak dibenarkan salat, dan dipaksa memakan daging babi. Selain itu, ia tidak dibolehkan tidur

Ya Tuhan! TKW Ini Dilarang Salat dan Dipaksa Makan Babi di Negara Berpenduduk Muslim
banjarmasinpost.co.id/SERAMBINEWS.COM
TKW Asal Pidie 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MEDAN - Nasib kelam buruh migran di Malaysia kembali terulang. Selain gajinya dipotong, pekerja malang ini juga mengaku dilarang salat dan dipaksa makan daging babi.

Perlakuan buruk ini dialami Fatimah (20) asal Desa Pasi Beurandeh, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie.

Kasus yang dialaminya terungkap setelah dirinya dideportasi bersama enam TKI lainnya melalui Bandara Kualanamu, Deliserdang pada Senin (15/2/2016) lalu.

"Dia bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Putra Jaya sejak bulan sepuluh. Selama bekerja, dia mengaku gajinya dipotong," kata anggota DPRA Iskandar Usman Al Farlaky, Rabu (17/2/2016).

Fatimah juga mengaku tidak dibenarkan salat, dan dipaksa memakan daging babi. Selain itu, ia tidak dibolehkan tidur sebelum jam satu malam.

"Baru dibolehkan tidur jam satu malam dan bangun jam empat pagi," lanjut Iskandar.

Saat ini Fatimah ditampung di Kantor Perwakilan Pemerintah Aceh di Sumut. Rencananya ia baru akan dijemput keluarganya besok pagi.

"Saya sudah minta kapolsek di sana untuk memberi surat jalan kepada yang menjemput. Karena sebelum kembali ke keluarganya, Fatimah ini menjadi tanggung jawab saya. Jangan sampai ada masalah dengan yang menjemput," kata Kepala Perwakilan Pemerintah Aceh di Sumatera Utara, Ruslan Armas.

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved