Yudi Tolak Seleksi PS Polri, Fokus PON Kalsel

Pemain futsal yang akrab disapa Sandi ini lebih memilih fokus bersama tim PON Kalsel, ketimbang ikut seleksi dan bergabung tim sepak bola PS Polri.

Yudi Tolak Seleksi PS Polri, Fokus PON Kalsel
banjarmasinpost.co.id/apriyanto
Yudi Ersandy 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemain futsal Banua Yudi Ersandi memilih fokus bergabung dengan tim futsal PON Kalsel yang akan berlaga di PON XIX Jawa Barat 2016 nanti.

Padahal, PS Polri yang bakal menjadi penyelenggara Piala Bhayangkara pada 17 Maret 2016 ini, menginginkan jasa Yudi Ersandi. Yudi diajak bergabung dengan tim kesatuannya, PS Polri yang diarsiteki pelatih gaek, Bambang Nurdiansyah.

Namun, pemain futsal yang akrab disapa Sandi ini lebih memilih fokus bersama tim PON Kalsel, ketimbang mengikuti seleksi dan bergabung dengan tim sepak bola PS Polri.

Anggota Sabhara Polda Kalsel ini sempat ditawari mengikuti seleksi pemain untuk tim sepak bola PS Polri dalam persiapan turnamen Piala Bhayangkara.

Aktif sebagai pemain futsal PON Kalsel dan tidak lagi melakukan latihan sepak bola atau di lapangan besar, membuat Sandi enggan mengikuti seleksi pemain PS Polri.

Bergabung dengan tim futsal Pra-PON dan berhasil mengantarkan Kalsel berlaga di PON XIX Jawa Barat 2016 membuat waktu Sandi lebih banyak dihabiskan di lapangan futsal dibanding sepak bola.

"Kemarin saya ditanya komandan di Polda Kalsel untuk berangkat mengikuti seleksi di tim PS Polri," kata Sandi, Rabu (17/2).

Namun, karena merasa kurang persiapan dalam hal bermain sepak bola, dan lebih cenderung latihan futsal, Sandi mengaku memilih tidak berangkat dan tetap tinggal di Banjarmasin.

"Setiap hari fokus latihan futsal dan kurang persiapan sepak bola. Selain itu di sana juga harus ikut seleksi, tidak langsung masuk tim," ujarnya.

Dengan pertimbangan itu, Sandi pun tidak mengambil seleksi di PS Polri, dan memilih tetap fokus latihan tim futsal PON Kalsel dalam menyosong gelaran PON XIX Jawa Barat 2016 yang bergulir September nanti.

Namanya pun akhirnya dicoret untuk didaftarkan ke Mabes Polri mengikuti seleksi. Sandi pun tetap bergabung di latihan tim futsal PON Kalsel.

"Latihan futsal jalan setiap hari baik pagi dan sore menyesuaikan program latihan dari pelatih futsal PON Kalsel," ucapnya.

Memilih fokus di olahraga futsal dirinya pun berharap bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk tim futsal PON Kalsel, baik saat latihan maupu saat PON XIX 2016 di Jawa Barat. (ryn)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved