'Manasik Haji Itu Apa Sih Bu?'

Ratusan anak Paud dan TK se-Kota Banjarbaru mengikuti acara manasik haji di Asrama Haji Banjarbaru, Senin (21/02/2016).

'Manasik Haji Itu Apa Sih Bu?'
banjarmasinpost.co.id/syaiful akhyar
Ratusan anak Paud dan TK se-Kota Banjarbaru mengikuti acara manasik haji di Asrama Haji Banjarbaru, Senin (21/02/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ratusan anak Paud dan TK se-Kota Banjarbaru mengikuti acara manasik haji di Asrama Haji Banjarbaru, Senin (21/02/2016).

Aula Jeddah asrama haji pun terlihat memutih. Ratusan bocah mengenakan pakaian ihram, bersiap mengikuti latihan manasik haji yang dipandu oleh para instruktur dari Kementerian Agama Kota Banjarbaru.

Hadir membuka langsung acara manasik, Bunda Paud, Hj Ririen Kartika Rini Nadjmi Adhani bersama Kadisdik Kota Banjarbaru, H Burhanuddin Noor diwakili HM Sidiq.

"Semoga dengan bimbingan dan latihan manasik haji ini, anak-anak kita menjadi generasi penerus yang agamis dan berkarakter,"ucap HM Sidiq.

Ketua PKG (pusat kerja gugus) Paud TK kecamatan Banjarbaru Utara yang juga Ketua Panitia, Laila Normi, menjelaskan kegiatan manasik cilik diselenggarakan setiap tahun dengan kepanitiaan kali ini dilaksanakan oleh PKG Kecamatan Banjarbaru Utara.

"Manasik haji cilik ini untuk menanamkan sejak diri pengetahuan rukun Islam yakni ibadah haji dan pengalaman bagaimana menunaikan ibadah haji. Semoga pengalaman ini dapat menjadi bekal yang tertanam untuk nantinya lebih semangat dapat menunaikan ibadah hajinya dengan sempurna,"ucap Laila Normi.

Ada sebanyak 800 anak dari 35 Paud dan TK yang mengikuti kegiatan manasik yang terbagi dalam 7 keloter.

Sayangnya, hujan deras yang mengguyur membuat anak-anak terpaksa harus mengikuti pelatihan manasik di dalam ruangan.

Nasyamah, salah satu peserta manasik dari TK Agrinusa, begitu semangat bergabung manasik dengan sesama bocah lainnya. Nasyamah pun dengan polosnya bertanya. "Manasik haji itu apa sih, Bu," tanya Nasyamah dengan polosnya dijawan oleh sang ibu guru dengan bahasa yang sederhana.
 

Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved