Ini Salah Satu Waktu Mustajab Untuk Berdoa

Momentun itu yang paling afdal ketika kita menunggu waktu salat fardu berjamaah di masjid atau musala, namun bukan berarti ketika di rumah kita tidak

Ini Salah Satu Waktu Mustajab Untuk Berdoa
net
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beruntunglah orang yang bisa melaksanakan salat fardu di masjid atau langgar untuk berjamaah karena di sana ada momentum pendek yang menjadi waktu musatajab untuk berdoa.

Waktunya, ujar Ustad Umberansyah Alie MHi, sangat pendek jadi sangat sayang bila disia-siakan karena menjadi salah satu waktu mustajab dimana doa kita diijabah Allah SWT.

“Waktu yang pendek itu adalah di antara azan dan qomat, jangan sampai ngobrol ketika ini tetapi gunakan untuk berdoa,” ujar ulama di Banjarmasin ini ketika memberikan kajian alquran dan sunah Rasul di Masjid Al Jihad Banjarmasin bada Magrib.

Diakuinya, momentun itu yang paling afdal ketika kita menunggu waktu salat fardu berjamaah di masjid atau musala, namun bukan berarti ketika di rumah kita tidak memanfaatkannya.

“Walau di rumah ketika kita hendak mendirikan salat fardu antara azan dan iqamat yang kita dengar dari masjid terdekat gunakan berdoa juga,” ujarnya.

Walau demikian, yang paling afdal adalah ketika kita menunggu salat fardu itu di masjid atau langgar.

Penulis: Umi Sriwahyuni
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved