Liga Spanyol

Hingga Usia 40 Tahun, Messi Masih Bisa Jadi yang Terbaik

Meskipun demikian, Enrique bahkan merasa yakin pemain lulusan La Masia tersebut masih bisa menjadi yang terbaik hingga lima tahun berikutnya.

Hingga Usia 40 Tahun, Messi Masih Bisa Jadi yang Terbaik
banjarmasinpost.co.id/AFP/kompas.com
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol ke gawang Espanyol bersama rekan-rekannya, pada laga babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Power8, Rabu (13/1/2016) waktu setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, merasa yakin Lionel Messi masih bisa menjadi yang terbaik pada usia 40 tahun. Sang pelatih mengungkapkan hal tersebut menjelang lawatan Barca ke Eibar, Minggu (6/3/2016).

Enrique menjawab spekulasi bahwa Barca ingin memperpanjang kontrak pemain dengan julukan La Pulga itu hingga 2022. Itu artinya, striker mungil asal Argentina tersebut akan tetap di Camp Nou hingga usia 35 tahun. Meskipun demikian, Enrique bahkan merasa yakin pemain lulusan La Masia tersebut masih bisa menjadi yang terbaik hingga lima tahun berikutnya.

"Dia bisa memenangi keduanya (el pichichi atau top scorer dan Ballon d'Or 2016). Tetapi saya hanya melihat dia fokus meraih segalanya pada setiap musim," ujar Enrique dalam sesi jumpa pers.

Enrique, yang juga merupakan mantan gelandang Barca ini, menambahkan bahwa Messi akan tetap menjadi pemain terbaik dunia selama dia menginginkannya, meskipun usia berperanguh. Dia yakin, kapten Argentina tersebut masih akan tetap yang terbaik hingga usia 40 tahun, walaupun tak ada bukti ilmiah soal pernyataannya tersebut.

Barca saat ini memimpin klasemen sementara La Liga dengan raihan total 69 poin. Mereka unggul delapan angka atas Atletico Madrid di urutan kedua dan sembilan atas rival abadi, Real Madrid, di urutan ketiga.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved