Labora Sitorus Dijebloskan di Sel Isolasi, Sang Istri Menangis

Labora Sitorus, ditempatkan di sel isolasi, A109, Lapas Cipinang Klas IIA, Jakarta Timur, sebagai antisipasi upaya bunuh diri dan melarikan diri.

Labora Sitorus Dijebloskan di Sel Isolasi, Sang Istri Menangis
Tribunnews.com/Abdul Qodir
Andrintje Panauhe, istri Labora Sitorus di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Senin (7/3/2016) petang 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Narapidana kasus pembalakkan liar dan pencucian uang Labora Sitorus dijebloskan ke sel isolasi Lapas Cipinang Jakarta Timur, Senin (7/3/2016). Sang istri Andrintje Panauhe, sedih dan menangis melihat kondisi suaminya.

Andrintje Panauhe terlihat terus menunduk saat mendampingi Labora dan menyeka air matanya yang membasahi pipi.

Sang istri kata Kalapas Cipinang, Edi Kurniadi memang terus menemani Labora saat pemindahan dari Sorong Papua ke Cipinang.

"Iya istrinya menemani dari Sorong sana ke Cipinang. Tapi, sekarang istrinya sudah pulang, nggak tinggal di lapas, mungkin dia ada rumah juga di Jakarta," ujar Edi.

Edi Kurniadi selaku pimpinan lapas langsung memantau langsung kedatangan Labora Sitorus begitu tiba di Lapas Cipinang dengan bus tahanan serta pengawalan ketat satu regu Tim Gegana Brimob Kelapa Dua.

Begitu pula sang istri tetap menemani Labora saat dilakukan pemeriksaan kesehatan dan administrasi di salah satu ruangan Lapas Cipinang.

"Iya, tadi istrinya sedih. Yah, mana ada sih istri yang mau suaminya dimasukkan ke lapas," jelas Edi.

Sel Isolasi

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), I Wayan Dusak mengatakan narapidana 'licin' kasus pembalakan liar dan pencucian uang Rp 1,5 triliun, Labora Sitorus, ditempatkan di sel isolasi, A109, Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang Klas IIA, Jakarta Timur, sebagai antisipasi upaya bunuh diri dan melarikan diri.

"Itu sel khusus, bukan berarti memberikan perlakuan istimewa. Tapi, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kan kenyataannya dia mau bunuh diri dan sebagainya. Itu kan harus kami waspadai," kata Dusak.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved