APERSI Bangun 10 Ribu Unit Rumah, Punya Rumah Murah Bukan Mimpi Lagi

Masyarakat yang berpenghasilan rendah kini berkesempatan untuk memiliki rumah melalui program sejuta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah.

APERSI Bangun 10 Ribu Unit Rumah, Punya Rumah Murah Bukan Mimpi Lagi
istimewa
Salah satu kompleks perumahan di jalan Martapura Lama Km 8,2 yang ditawarkan untuk mendukung program Sejuta Rumah

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masyarakat yang berpenghasilan rendah kini berkesempatan untuk memiliki rumah melalui program sejuta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah.

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Kalsel menargetkan pembangunan rumah murah (MBR) sebanyak 10.000 unit, kata Ketua DPD APERSI Kalsel, H Mukhtar Lutfi.

Disebutkan, banyak kemudahan yang ditawarkan pemerintah dalam program sejuta rumah ini. Selain bebas PPN, pemerintah juga memberikan insentif lainnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah supaya dapat membeli rumah.

Di antaranya memberikan subsidi. Uang mukanya hanya satu persen dari total harga keseluruhan. Besaran uang muka ini lebih rendah dibandingkan dengan harga uang muka perumahan komersial yang uang mukanya 20-30 persen dari total harga.

Bunga KPR juga rendah, hanya lima persen/tahun, baik untuk rumah tapak maupun rumah susun. Kemudahan lainnya, jangka waktu kreditnya sampai 20 tahun, sehingga angsurannya per bulan dapat terjangkau.

Penulis: Sudarti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved