Kurir Sabu 3 Kilogram Sempat Nginap di Hotel Danau Toba

"Jadi, mereka ini dijanjikan akan mendapat uang Rp 30 juta kalau berhasil mengirim barang ke Bandar

Kurir Sabu 3 Kilogram Sempat Nginap di Hotel Danau Toba
Tribun Medan / doc
Salah satu tersangka yang tertangkap membawa sabusabu di Bandara kualanamu, Sabtu (26/3/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MEDAN - Dua kurir sabu asal Aceh, masing-masing Agus Setiadi (26) dan Kholil Alwajir (23) yang ditangkap Avian Security (Avsec) Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) karena membawa 3 Kg sabu ternyata sempat menginap di Hotel Danau Toba Medan.

Mereka tiba di Medan pada Jumat (25/3/2016) dinihari kemarin.

"Setelah menerima sabu dari bandar besarnya berinisial ABK di Lhokseumawe, keduanya berangkat dari Aceh dengan menggunakan bus Kurnia. Mereka tiba di Medan dan menginap di Hotel Danau Toba Medan," kata sumber yang bertugas di bandara KNIA, Sabtu (26/3/2016) sore.

Menurut sumber, selama diperjalanan dari Aceh ke Medan, kedua tersangka ini menyimpan sabunya di dalam koper. Guna menghindari pantauan petugas, koper tersebut diletakkan di bawah kursi penumpang.

"Jadi, mereka ini dijanjikan akan mendapat uang Rp 30 juta kalau berhasil mengirim barang ke Bandar Lampung. Karena butuh uang, kedua tersangka ini menyanggupinya," ungkap sumber meyakinkan.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Deliserdang, Ajun Komisaris Edy Safari mengaku tengah memburu bandar berinisial ABK. Kata Edy, pihaknya berencana akan turun ke Aceh.

"Tadinya kami sempat melacak nomor selular milik ABK. Sampai sekarang, nomor selular itu tidak aktif. Rencananya, kami akan turun ke Aceh untuk mencarinya," ungkap Edy.

Editor: Ernawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved