6 Langkah Membuat Kamar Mandi Aman dari Bahaya Setrum dan Terpeleset

Di seluruh ruang yang ada, kamar mandi merupakan ruang yang selalu basah dan memiliki suhu ruang yang berbeda. Sehingga, lantai pun menjadi licin dan

6 Langkah Membuat Kamar Mandi Aman dari Bahaya Setrum dan Terpeleset
digitaltrends
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bahaya pun siap mengintai dari manapun, sekali pun dari rumah Anda sendiri.

Ya, biasanya ruang yang sering terjadinya bahaya adalah kamar mandi.

Di seluruh ruang yang ada, kamar mandi merupakan ruang yang selalu basah dan memiliki suhu ruang yang berbeda. Sehingga, lantai pun menjadi licin dan berlumut. Tidak jarang orang banyak tergelincir di area ini.

Ketika Anda menginginkan kamar mandi menjadi tempat yang tenang dan menyenangkan, berikan perhatian pada masalah keamanan.

Jika tidak, ruang itu bisa berubah menjadi zona bencana yang potensial.

Bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Yuk, jaga keamanan di kamar mandi dengan tips di bawah ini:

1. Rencanakan listrik Anda secara seksama dan berkonsultasilah dengan ahli listrik profesional yang mampu memberikan nasehat tentang persyaratan dan peraturan resmi.

Sebagai tuntutan umum, pastikan bahwa seluruh perlengkapan standar tidak terjangkau dari bak mandi dan tidak akan menyentuh air. Bola lampu pun harus dilindungi dari percikan, kelembapan, dan uap. Belilah lampu kamar mandi khusus dan selalu gunakan yang bervoltase rendah.

2. Ingat bahwa lantai yang bening menjadi licin ketika basah. Pilihlah lantai yang permukaannya tidak licin atau gunakan keset dengan dasar karet antilicin untuk menyerap percikan dan mencegah jatuh.

Lalu, pastikan pula adanya pegangan tangan di dekat bak mandi dan shower . Namun, pilihlah juga pegangan yang tidak licin.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved