Malam Ini Warga Banjarmasin Bedah 'Membela Angkutan Umum'

Salah satu yang menjadi korban dan dampak yakni anak-anak sekolah.

Malam Ini Warga Banjarmasin Bedah 'Membela Angkutan Umum'
banjarmasinpost.co.id/murhan
(Ilustrasi) Taksi kuning, angkutan umum di Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masyarakat Banjarmasin baik pelajar, mahasiswa, pekerja swasta, PNS, aktivitis dan pejabat di kota ini diundang secara terbuka untuk menghadiri bedah buku "Membela Angkutan Umum" oleh Eka S Lorena Soerbakti Sabtu (9/4/16) pukul 19:00 Wita

Djoko Setijowarno, pengajar jurusan Teknik Sipil Unika Soegijapranata Semarang, salah satu pembicara atau narsumber bedah buku 'Membela Angkutan Umum', menjelaskan pembicara utama bedah buku ini, yakni Eka S Lorena Soerbakti, penulis buku 'Membela Angkutan Umum' dan pembicara lainnya dari Dinas Perhubungan Kalsel serta sebagai moderator Agus Pambagio.

Menurut Djoko, setiap peserta yang hadir dalam bedah buku akan mendapatkan buku 'Membela Angkutan Umum' yang ditulis Eka S Lorena Soerbakti.

Saat ini hampir semua daerah di Indonesia, termasuk di Banjarmasin untuk layanan tranportasi umum kualitasnya makin memburuk.

Salah satu yang menjadi korban dan dampak yakni anak-anak sekolah.

"Tiadanya fasilitas tranportasi yang layak dan memadai, membuat para pelajar akhirnya nekad menggunakan sepeda motor untuk sekolah dan sering terjadi kecelakan lalu lintas," ucap kata Djoko.

Dalam bedah buku 'Membela Angkutan Umum' ini, sambung Djoko, ini merupakan salah satu gerakan untuk mendesak pemerintah daerah dan pusat agar memperhatikan masalah tranportasi masyarakatnya.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved